free stats

Maurits Mantiri Buka Rapat Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD, Ini Harapanya

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ir. Maurits mantiri membuka rapat evaluasi perencanaan dan penganggaran APBD Kota Bitung tahun 2022 oleh BPKP Propinsi sulawesi utara yang di selenggarakan di ruang SH sarundajang Kota Bitung.
Kamis (24/03/2022)

Pada kesempatan itu, Maurits Mantiri dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini di nilai sangat penting dan strategis dalam mengevaluasi perencanaan dan penganggaran APBD tahun 2022 yang berbasis kinerja, guna memperhatikan keterkaitan rencana pendanaan dan keluaran atau hasil yang diharapkan termasuk efisien dalam pencapaian, sehingga prinsip-prinsip transparansi, efisien, evektifitas, dan akuntanbilitas dapat di capai.

“Untuk mendukung sistem penganggaran berbasis kinerja yang menetapkan kinerja sebagai tujuan utama, maka di perlukan alat ukur kinerja yang jelas dan transparan berupa indikator kerja atau (performance indikator)” kata Maurits

Tambahnya, “indikator kinerja juga diperlukan adanya sasaran yang jelas agar kinerja dapat diukur dan diperbandingkan sehingga dapat dinilai efisiensi dan efektifitas dari pekerjaan yang dilaksanakan serta dana yang telah di keluarkan untuk output atau kinerja yang telah ditetapkan” Pungkas maurirs

“Maurits juga berharap agar pelaksanaan kegiatan evaluasi dan perencanaan penganggaran APBD tahun 2022 oleh BPKP, ini dapat diikuti dengan baik dan seksama oleh semua perangkat daerah dalam rangka pemahaman bersama terkait perencanaan penganggaran yang berbasis kinerja yang dapat di implementasikan di lingkungan pemerintah kota bitung dalam penyusunan anggaran di masing-masing perangkat daerah.” Tutup Maurits Mantiri.

Turut hadir dalam kegiatan.
Kepala kantor perwakilan BPKP provinsi sulawesi utara, Bpk Beligan Sembiring, Asisten perekonomian dan pembangunan, DRS H Sikamang, Inspektur kota bitung Bpk. Youke Senduk, Asisten pemerintahan dan kesra kota bitung, Bpk Julius Ondang, S.PD, MPD, Korwas ABG BPKP provinsi sulut Bpk. Glen Davies Siwu, serta para perangkat daerah. (Ody)