Pemilihan Remaja Teladan Tingkat Jemaat GEMIM Bukit Karmel, 14 Finalis Tampil Memukau

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ajang pemilihan remaja teladan tingkat jemaat GBK masuk Grand Final, ke 14 Grand Finalis Remaja Teladan (RETEL) GMIM Bukit Karmel 2022 tampil memukau dengan menunjukan bakat alami dan kecerdasan yang dimiliki.

Kegiatan berlangsung di gedung Gereja bukit karmel kelurahan kakenturan dua kecamatan Maesa, Kota Bitung Sabtu (19/03/2022)

Jimly Hingide, S.E, sekretaris harian Panitia RETEL GMIM Bukit Karmel 2022 menuturkan, jika talent show pekan lalu menampilkan finalis dengan bakat mereka, maka malam grand final adalah penentuan siapakah yang memenangkan kompetisi dari segala aspek penilaian, tak hanya bakat namun juga kecerdasan intelektual, kecerdasan emosi dan komitmen iman mereka untuk melayani Tuhan akan menjadi keseluruhan aspek penilaian.

Dalam Laporan Diaken Novita Osak, S. Pd sebagai Ketua Harian Panitia disampaikan bahwa:
“Para Finalis sudah melewati berbagai tahapan seleksi secara bertahap, mulai dari tes tertulis, wawancara, karantina, lomba debat, lomba pidato, unjuk program kegiatan, talent show, bahkan sudah bersama-sama membantu jemaat yang berkebutuhan.

BACA JUGA :  Terkait Jual Beli LKS di SMPN 1 Kelurahan Pulau, Begini Kata Ketua Komisi II DPRD Kampar

Penatua Lies Dayana Keni, S. Kep, Ns sebagai Ketua Komisi Remaja juga menyampaikan rasa bangganya pada remaja yang mengikuti pemilihan ini. “Siapapun yang menang, semuanya sudah menjadi yang terbaik. Yang paling penting, jangan hanya tampil baik di depan juri tapi berbanding terbalik di depan orang tua. Harus memegang firman supaya tidak menjadi batu sandungan, namun terus berakar, bertumbuh dan berbuah bagi Kristus, itulah hakekat pelayanan” tutur Pnt. Lies.

Pnt. Lies juga mengucapkan terima kasih karena acara ini tak dapat berlangsung baik tanpa dukungan BPMJ, UPK Remaja, Panitia, para Sponsor seperti Rumah Belajar.id, PLC Secret MUA dan secara khusus Komisi Pelayanan Pemuda, Pnt. Anugerah Leruh dan rekan-rekannya.

Acara Grand Final pun berlangsung spektakuler dengan koreografi dan opening dance karya Pnt. Fransisco Aldy Pinontoan, S.E dan semakin meriah ketika panitia berhasil menghadirkan para juri berprestasi yakni Pdt. Judy Sekeon, S. Th sebagai Ketua BPMJ Bukit Karmel, Cynthia Clara Jessica Pangalila, S. Ak yang merupakan Putri Pariwisata Indonesia Kesehatan 2021, dan Pnt. Timothy Bryan Sulu Wakil I Nyong Sulawesi Utara 2019.

BACA JUGA :  Beno Oktavianus Mamentu Gandeng Dinas PUPR Tinjau Sejumlah Lokasi Aduan Warga

Tampilan Grand Final yang memukau dan rangkaian kegiatan yang berorientasi pada pengembangan iman dan pelayanan remaja ini juga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Pnt. Eduard Sambe yang hadir membawakan sambutan sebagai Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Bitung I.

Hasil Grand Final berakhir dengan penyerahan Tongkat Kemenangan kepada Rayford Anthony Laode sebagai Putra Retel GBK 2022 & Mahkota Kemenangan untuk Summer Langitan sebagai Putri Retel GBK 2022.

Selain Ray & Summer, berikut ini adalah para finalis yang berhasil meraih gelar pelayanan mereka:

BACA JUGA :  Kasidik Satpol-PP Banyuwangi Sebut Hotel Setail Tidak Berizin serta Tokoh Tak Setuju Ada Hotel

Yuki Takainginang sebagai Wakil I Putra
Aurel Lokas sebagai Wakil I Putri

Ronaldo Leruh sebagai Wakil II Putra
Jenifer Mandahari sebagai Wakil II Putri

Keyfan Kansil sebagai Intelegensia Putra
Chelsie Karimang sebagai Intelegensia Putri

Fahrel Ngiahian sebagai Berbakat Putra
Michelle Janis sebagai Berbakat Putri

Juliver Morahing sebagai Putra Persahabatan
Naysila Lombok sebagai Putri Persahabatan

Javier Kaemor sebagai Putra Cinta Lingkungan
Qreen Tahulending sebagai Putri Cinta Lingkungan

Ada dua finalis yang mendapatkan gelar tambahan sebagai Terfavorit berdasarkan dukungan jemaat dan Javier – Chelsie berhasil meraih gelar tersebut.

Laura Inda Takalamingan Putri Retel GBK 2018 dalam pidato penutupnya menyampaikan
“Tetap semangat melayani Tuhan. Jangan hanya bersemangat saat berkompetisi tapi wujudkanlah komitmen itu dalam pemberian diri ke depan. Karena jerih payahmu bagi Tuhan, tidak akan sia-sia”. (Cax)