Bupati FDW Resmikan Destinasi Wisata Wawontulap Beach Resort (WBR)

Minsel, LENSANUSANTARA.CO.ID -Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati dan Wakil Bupati meresmikan tempat Wisata yang menjadi destinasi baru di Minahasa Setatan yaitu Wisata Pantai Wawontulap Beach Resort (WBR). Sabtu, 26 Maret 2022

Bertempat di Desa Wawontulap Kecamatan Tatapaan, Bukti nyata Kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th lagi-lagi Minahasa Selatan dibuat terkejut dengan destinasi baru sebagai tempat Wisata Pantai

Pada kesempatan ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th melakukan Pencanangan dan Peresmian Destinasi Wisata Desa Wawontulap Beach Resort (WBR), diketahui, Wisata pantai WBR ini sudah direncanakan sebagai wujud Visi Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Untuk mewujudkan itu, tidak lepas peran serta dari masyarakat akan kesadaran dalam mengelola Wisata Pantai ini sebagai Destinasi Baru Minahasa Selatan. Sehubungan dengan itu, dalam kegiatan ini diramaikan dengan kegiatan Lomba Memancing dan Lomba Dayung, dimana kegiatan ini Panitia diketuai oleh Bapak Eldo Wongkar sangat bersemangat dalam menangani program kegiatan dan penghargaan antusiasme atas partisipasi dari peserta dalam Lomba ini.

BACA JUGA :  Bupati Tanggamus Hadiri Kegiatan Bersih Pantai di Objek Wisata Muara Indah

Dalam sambutannya, FDW sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana yang memprakarsai dan memfasilitasi kegiatan ini, serta seluruh peserta yang akan berpartisipasi “Saya percaya, hal ini merupakan wujud komitmen, motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam rangka memajukan sektor pariwisata yang ada di Minahasa Selatan dan memacu prestasi dibidang Olahraga Dayung serta adanya penyaluran hobbi dalam memancing dan teristimewa untuk menyalurkan bakat yang dimiliki,ucapnya.

Bupati juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada semua tim yang akan bertanding, kiranya dapat mengukir prestasi dengan terus bersemangat dan meningkatkan kapasitas diri, niscaya keberhasilan akan menjadi milik kita. saya sangat yakin Minahasa Selatan akan memiliki generasi muda yang berbakat serta memiliki semangat juang dan daya saing yang tinggi. Harapan kami, dengan adanya Wawontulap Beach Resort sebagai salah satu destinasi wisata baru yang ada di Minahasa Selatan, masyarakat mampu untuk menggerakkan roda perekonomian dan pariwisata. Dimana ada beberapa unsur yang dapat menggerakan pariwisata yaitu keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramah tamahan. “tempat wisata ini haruslah kita jaga dengan baik agar menjadi tujuan para pengunjung baik domestik dan diharapkan dalam skala internasional juga”,tambahnya

BACA JUGA :  Covid-19 Mengkhawatirkan, Pemkab Bantaeng Siapkan Empat Langkah Penanganan

Pada kesempatan ini juga, sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, dimana situasi Pandemi Covid-19 telah memberi pukulan yang cukup berat sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata tidak berjalan optimal. “dengan adanya Destinasi baru ini, saya mengajak kita semua untuk beradaptasi cepat dengan keadaan, situasi pandemi ini harus dihadapi dengan kerja keras dan pantang menyerah, kita harus terus belajar, kreatif dan inovatif untuk mengubah tantangan menjadi peluang”,tutupnya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Taliabu Telah Meletakkan Batu Pertama Sekretriat DPC PDI-P

Kegiatan berlangsung aman terkendali dan Pemerintah juga menghimbau serta mengajak semua untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap bagi orang dewasa, anak usia 6 sampai 11 Tahun juga bagi lansia dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan termasuk dalam pelaksanaan acara saat ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar -Sumual, Anggota DPRD Kab. Minsel Magritje Lolowang, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Bapak. Suhri N.N. Sinaga, S.E, M.M, Kepala Taman Nasional Bunaken di wakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah Dua Hendrik Rundengan, Ketua Umum Panitia Bpk. Eldo Wongkar, Komunitas Toyota Land Cruiser Bpk. Benny Bela,(Steven)