free stats
TNI  

Rakor Kamtibmas Jelang Bulan Ramadhan, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dandim 0822 bersama Forkopimda Bondowoso melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Penanganan Covid-19 Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443/2022 bertempat di Ruang Rapat Sabha Bina Praja 1 Pemkab Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman No. 02 Kel. Dabasah Kec. Kota Kab. Bondowoso, Kamis (31/3/2022).

Hadir dalam kegiatan tesebut Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla), Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dafir, Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko S.I.K, Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmad, SE.,M.Si., Kasi Intel Kajari Bondowoso, Sucipto, SH, MH., dan Asisten 1 Pemkab. Bondowoso, Mahfud, S.Sos serta Kepala BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, ST, MM.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut
Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) mengatakan, “Kegiatan hari dilaksanakan dalam rangka menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri.
Bagaimana capaian vaksin harus betul-betul diatas 70% dosis 2, dan Lansia serta anak, capaian vaksin akan ditandatangani oleh Bapak Presiden RI dari Pandemi menjadi Endemi apabila seluruh Indonesia sudah mencapai target yang telah ditentukan.

Untuk di Kab. Bondowoso saat ini pelaksanaan vaksinasi sudah mencapai sebanyak 90% sudah melaksanakan vaksin ke 2, termasuk Lansia yang menerima manfaat dan bagi penerima BPNT wajib melaksanakan vaksinasi.

Tambah Dandim, “Perlu adanya sosialisasi terkait dengan pelaksanaan ibadah baik pada pelaksanaan puasa dan Idul Fitri, dimana pelaksanaan ibadah agama non muslim kegiatan tetap berjalan, namun untuk agama Islam dibatasi, hal ini perlu dilakukan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terpancing emosi.

Saat ini Bondowoso masuk pada level II dan berharap dengan adanya level II ini kita dapat melaksanakan Puasa dan Idul Fitri tanpa adanya kendala. MUI telah menyampaikan untuk vaksinasi tidak membatalkan puasa, namun kita harus tahu pelaksanaan vaksin sebelumnya harus sarapan, hal ini harus diperhatikan bagaimana caranya agar tidak membatalkan puasa, diharapkan pelaksanaan vaksin dilakukan pada malam hari,” tutupnya. (red).