free stats

Cegah Banjir, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Bersih-bersih Sungai

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bagi seluruh umat manusia di bumi ini. Tak terkecuali bagi TNI. Seperti yang dilaksanakan oleh personel jajaran Kodim 0822 Bondowoso, Jum’at (01/4/2022).

Prajurit TNI itu mengajak warga setempat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan termasuk di kawasan sungai.

Warga menyambut baik ajakan prajurit berseragam loreng tersebut. Mereka kompak menggelar aksi pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai Kauman.

Kegiatan karya bakti pantai ini tak hanya warga dan Babinsa Koramil saja, namun juga dibangu oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup, Bhabinkamtibmas hingga Satgas Kebersihan di sungai Kauman Bondowoso.

Dalam Aksi bersih-bersih sungai tersebut, personil TNI sekaligus melaksanakan komunikasi sosial dengan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan termasuk di wilayah aliran sungai Kauman yang menjadi urat nadi kehidupan warga setempat.

Ditempat terpisah Dandim 0822/Bondowoso Lektol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) diwakili oleh Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto mengatakan, “Bersih-bersih sungai ini penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian sungai dan berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Perlu kesadaran kita semua dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan membudayakan diri menempatkan sampah pada tempatnya. Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. Mengingat saat ini musim penghujan,” harapnya, (Suhartono).