free stats

Genap Setahun Pemerintahan MM-HH Program SEPAKAT Raih Sejumlah Penghargaan

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – 31 maret 2022 genap Setahun kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE dalam memimpin Kota Bitung, itu dirayakan dengan ibadah syukur bersama yang dirangkaikan dengan penuh kesederhanaan.

Ibadah syukur yang dilaksanakan di Aula SH Sarundajang Jumat (01-04-2022) di pimpin langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina

Pada kesempatan itu MM-HH dalam sambutanya mengucapkan banyak terimaksi kepada masyarakat yang telah mendukung dan mensuport program-program pemerintah.


“Doakan kami agar bisa terus menjalani semua ini bersama, karna ini adalah amanat yang Tuhan berikan kepada kami”.

Setahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE, Sejak dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE pada tanggal 31 Maret 2021 lalu, MM-HH yakin dan optimis untuk membangun Kota Bitung, Kota Cakalang tercinta.

Hal ini dibuktikan oleh MM-HH dengan berbagai capaian keberhasilan pembangunan serta segudang penghargaan yang diraih di kota Bitung.

Disamping itu juga MM-HH mampu mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat Kota Bitung, dimana hal itu merupakan filosofi dari MM-HH yang dikenal dengan tagline (Buat Mereka Tersenyum).

Hal yang mendasar dari tekad MM-HH adalah SEPAKAT dimana awalnya Akrononim ini adalah Setia Pada Rakyat.

Namun seiring berjalannya waktu akronim
SEPAKAT lebih dikongkritkan lagi dalam bentuk tindakan nyata sehingga akronim SEPAKAT berubah menjadi, Selesaikan Permasalahan Rakyat (SEPAKAT).

SEPAKAT ini, kemudian dijabarkan kedalam berbagai Program Strategis Unggulan Daerah, Selesaikan Permasalahan Rakyat yang di atur melalui Peraturan Walikota Bitung nomor 8 tahun
2022.

“Keberhasilan dan Kesuksesan berjalan satu tahun kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri, MM sebagai Walikota Bitung dan Hengky Honandar, SE sebagai Wakil Walikota Bitung dalam mewujudkan Bitung sebagai Kota Digital, tak lepas dari beberapa hal diantaranya, secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara Walikota dan Wakil Walikota dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya, disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja MM-HH”.

Tak hanya itu, “MM-HH mampu mewujudkan Clean Government dalam tata kelola pemerintahan di Kota Bitung, mampu mempertahankan hidup yang rukun dan bertoleransi, antara sesama umat beragama sehingga Kota Bitung tetap kondusif, aman dan nyaman dalam perbedaan.”

“MM-HH mampu membangun kolaborasi yang baik dan harmoni antara pemerintah, komponen masyarakat, tokoh-tokoh agama, berbagai komunitas, serta keterlibatan investor secara proporsional dan mampu mengimplementasikan visi dan misi secara kongkrit, bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana, serta mampu membangun komunikasi yang baik dan jaringan yang kuat baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.”

Berikut ini capaian penghargaan yang di raih Pemerintah Kota Bitung selama 2021.

1 . Penghargaan Unifersal health coverage dan apresiasi dari BPJS

2 . Penghargaan WTP 10 kali berturut-turut 2011-2021

3 . Penghargaan atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diberikan kepada pekerja rentan sebanyak 25.000. non ASN/THL 970. aparat kelurahan/perangakat lingkungan 1.270

4 .Penghargaan Gelar Anugerah Rahita Ekapraya (APE) tahun 2021

5 . Penghargaan atas perlindungan jaminan ketenagakerjaan oleh dirut BP ketenagakerjaan

6 . Penghargaan dari BNN.

7 . Penghargaan daftar isian pelaksana Anggaran (DIPA) 2022 dan wajar tanpa pengecualian (WTP) 2020

8 . Penghargaan PERPAMSI Award 2021

9 . Penghargaan NATAMUKTI 2021

10 . Penghargaan Peringkat pertama dalam PTSL se Provinsi Sulawesi Utara.

11 . Penghargaan atas kinerja Pemerintah dalam bidang kebinamargaan dalam penyelenggaraan jalan terbaik kedua Nasional kategori Pemerintah Kota.(Ody/ADV)