free stats

Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Sumsang Satu,Ternyata Ini Penyebabnya

Banyuasin, LENSANUSANTARA.CO.ID – Malam pertama menjelang Ramadhan, kebakaran hebat terjadi di lorong kerangga desa Sumsang I kecamatan Banyuasin II,kabupaten Banyuasin Sumsel, menghanguskan puluhan rumah dan sarang walet Sabtu (2/04/2022).

Kebakakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 18.45 WIB waktu setempat,tepatnya ketika warga tengah bersiap berangkat sholat Isya, Tarawih berjamaah ke masjid,hal ini diungkapkan oleh Camat Banyuasin II Salinan SSos MM

“Berdasarkan informasi dari tempat kejadian perkara, sumber api berasal dari kompor gas tukang gorengan yang menyambar tempat bensin yang Posisinya berdekatan dengan tempat jualan gorengan,” ungkap dia.

Menurut Salinan data sementara ini, tidak ada korban jiwa, meskipun demikian terdapat 2 warga menjadi korban luka-luka. “Taksiran kerugian akibat kebakaran ini berkisar Rp 3,5 Milyar,” sambung dia.

Saat berita ini diturunkan, Salinan menegaskan kobaran api telah berhasil dipadamkan setelah 2 jam kejadian. “Semua korban akibat kebakaran sudah kita tampung di posko sementara,” tegas dia.

Sementara itu, Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono menjelaskan bahwa kobaran api berasal dari jeriken berisikan BBM yang tiba tiba mengeluarkan api. “Itu dari keterangan saksi yang pertama melihat, warga berusaha memadamkan menggunakan sebuah handuk basah. Sayangnya api semakin membesar, jeriken itu dorong ke jalan dan tumpah menyebabkan kobaran semakin membesar,” singkat dia.(Agus).