free stats

Dandim 0822 Hadiri Pembukaan Workshop Menulis, Membaca Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso menghadiri kegiatan Pembukaan Workshop Menulis, Membaca Bondowoso dengan Teks dan 1000 anak Indonesia Menulis dari Desa menuju Jagat Global, bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso Jl. Letnan Karsono No. 02 Kel. Blindungan Kec. Kota Kab. Bondowoso, Jum’at (8/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bondowoso, KH. Drs. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla), Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K., Wabup Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, M.Si dan Sekda Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, MM serta Ka. Perpustakaan dan Kearsipan Bondowoso, Drs. Alun Taufan, M.Si,

Dalam kegiatan yang sama Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) mengatakan, “Ilmu lebih utama dari pada harta. Karena harta harus dijaga, sementara ilmu itu menjaga. Karena itu acara Workshop penulisan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Bondowoso dan Yayasan Iqra Semesta sangat penting untuk menjaga keberlangsungan ilmu.

Kegiatan hari ini diselenggarakan guna untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam menulis, ilmu tidak akan hilang dalam diri kita karena buku adalah jendela dunia, dengan buku kita dapat belajar.

Ilmu adalah alat untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa, mengapa Indonesia tidak maju, karena memang SDM kita kurang. Di Luar Negeri dalam bidang pertanian seperti jagung, mereka sudah mengolah menjadi Pop Corn dalam penjualannya tapi di Indonesia menanam jagung dijual jagung,” tuturnya. (Taufik).