free stats
Polri  

Meringankan Beban Ekonomi Penambang Tradisional, Bhayangkari Lumajang Bagikan Paket Sembako Pasca Erupsi Semeru

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
sebagai bentuk kepedulian dan empati pada keluarga penambang pasir tradisional, Bhayangkari Cabang Lumajang bersama Yayasan Kemala.Bhayangkari Lumajang menyerahkan bantuan paket sembako. Senin (11/4/2022)

Kegiatan sosial yang dilaksanakan di tiga titik antara lain Mapolsek Pasirian, Balai Desa Bago, dan Balai Desa Bades tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para penambang tradisional ditengah masa pandemi serta pasca terjadinya bencana erupsi Semeru.

Ketua Bhayangkari Lumajang Ny. Indah Dewa Putu dalam kegiatan tersebut didampingi oleh ketua Ranting Bhayangkari Pasirian bersama pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Lumajang.

“Semoga dengan pemberian sembako ini bisa mengurangi beban ekonomi yang mana pada saat pandemi ini banyak warga yang mengalami kesulitan ,” ucapnya

Senada yang disampaikan, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D., S.I.K.,M.H., yang turut mendampingi mengatakan para penambang tradisional ini perlu diberikan perhatian serius.

Banyak penambang pasir tradisional yang tidak bisa melakukan aktifitasnya dengan lancar karena saat ini status gunung Semeru masih dilevel 3 atau siaga semenjak erupsi 4 Desember 2020 lalu yang menyebabkan sering terjadinya banjir lahar dingin.

“Tentunya ini berpengaruh pada perekonomian mereka , sehingga kami berharap dengan adanya bantuan sembako.ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi yang ditanggung,” Tutup Kapolres ( Amir )