free stats
TNI  

Babinsa Peduli Lansia bersama Program Rantang Kasih Pemkab Banyuwangi di Bulan Ramadhan

Babinsa Kodim 0825 Banyuwangi Saat Berikan Rantang Kasih Kepada Salah Satu Lansia

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wujud kepedulian Kodim 0825 Banyuwangi di bulan suci ramadhan secara serentak menyelenggarakan kegiatan ‘BABINSA PEDULI LANSIA’ bersama dengan Program Rantang Kasih. Selasa sore. (12/04/2022)

Progran Rantang Kasih bukan hal yang baru di Banyuwangi, Program Rantang Kasih merupakan program Pemkab Banyuwangi yang dilaksanakan sejak tahun 2017. Bahkan pada tahun 2020 lalu Program ini mendapat Rekor MURI.

Hari ini Program Rantang Kasih tidak seperti biasanya, kalau sebelumnya, Rantang Kasih diantar oleh warung penyedia Rantang kasih, Khusus hari ini rantang Kasih diantar oleh Babinsa seluruh jajaran Kodim 0825 Banyuwangi pada Sore hari.

BACA JUGA :  Diduga Petugas Koperasi Arogan, Suami Nasabah Siap Lapor Polisi

Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, M.Tr (Han) menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan cinta kasih para Babinsa kepada Lansia.

“Kami TNI dari Kesatuan Kodim 0825 Banyuwangi melalui Babinsa mengantarkan Rantang Kasih kepada para Lansia, apalagi saat ini masuk bulan suci Ramadhan, selain sangat baik untuk dilakukan karena ada nilai – nilai ibadah, juga merupakan amanah dari Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI”, katanya.

BACA JUGA :  Koramil 402-02/ Merapi Lakukan Olahraga bersama untuk Tetap Menjaga Kebugaran Tubuh Dimasa Pandemi

Selain itu menurut Dandim 0825 Banyuwangi menambahkan bahwa, Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban atau tugas para Babinsa untuk selalu tanggap dan peduli terhadap kondisi warga desa binaannya, sehingga semua permasalahan di desanya dapat di monitor dan dapat sebagai katalisator penyelesaian.

“Ini sudah menjadi kewajiban dan tugas dari para Babinsa Kodim 0825 Banyuwangi, selain bisa silaturrohmi, kegiatan ini juga mempererat dan menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, karena bagaimanapun kami adalah bagian dari mereka yang tidak akan terpisahkan”, tambahnya.

BACA JUGA :  Akibat Benturan Setir, Pengendara Motor di Banyuwangi Tewas Ditempat

“Hari ini, Para Babinsa bersama pemerintah desa mengambil Rantang Kasih dari warung Penyedia yang sudah di tunjuk untuk selanjutnya diantar kerumah para lansia, sambil menunggu waktunya buka puasa, ngabuburit bapak Babinsa dilakukan dengan cara berbeda, yaitu dengan mengantar Rantang Kasih dan berkunjung kerumah Lansia”_ pungkasnya. (Halili)