Daerah

Diduga Akibat Puntung Rokok, Sampah Liar di Desa Setail Banyuwangi Terbakar

×

Diduga Akibat Puntung Rokok, Sampah Liar di Desa Setail Banyuwangi Terbakar

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Desa Setail
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api sampah liar di Desa Setail.

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.IDKebakaran pada tumpukan sampah yang terbuang secara liar di Dusun Krajan Dua, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi diduga pemicunya merupakan dari puntung sebuah rokok. Minggu (22/10/2023) sore.

Menurut Agus, Kasun Krajan Dua menyampaikan adanya kebakaran tersebut ia dihubungi oleh warganya yang saat itu melihat sampah terbakar.

Example 300x600

“Tadinya saya dihubungi oleh warga, ditempat ini memang sering digunakan untuk mancing dan membuang sampah, mungkin akibat sebuah puntung yang dibuang ke sampah sehingga menyebabkan kebakaran,” kata Kasun Krajan Dua.

BACA JUGA :  RTH Maron Banyuwangi Disinyalir Dikuasai Desa, Penghasilan Capai 1 Miliar, Kabid BPKAD Mengaku Tidak Tahu

Agus menambahkan. “Dari itu kami datangkan Kamtibmas dan mobil pemadam kebakaran agar api tidak menjalar kemana-mana,” lanjut Agus

BACA JUGA :  Babinsa Peduli Lansia bersama Program Rantang Kasih Pemkab Banyuwangi di Bulan Ramadhan

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Setail Bripka Jos menghimbau terhadap masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

“Kami menghimbau terhadap masyarakat Desa Setail khususnya, hendaknya membuang sampah pada tempatnya, dan jangan membuang sampah sembarangan seperti di pinggir-pinggir sungai seperti ini, kalau ada putung rokok atau apa yang dikhawatirkan akan terjadi kebakaran seperti sekarang ini,” ucap Jos kepada wartawan. (Dhofir)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.