free stats

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin Dalam Rangka HUT ke-20 Tahun 2022

Banyuasin, LENSANUSANTARARA.CO.ID
Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Banyuasin ke 20 tahun 2022,
DPRD Kabupaten Banyuasin menggelar Rapat Paripurna bertempat diruang sidang DPRD Kabupaten Banyuasin.Senin (11/04/2022).

Istimewanya rapat paripurna kali ini di hadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si dan Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

Dan tampak juga hadir Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Wakil Bupati H.Slamet Somosentono, Dandim dan Kapolres Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MH dan anggota,Sekda Banyuasin DR.HM.Senen Har serta Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pada peringatan hari ulang tahun Kabupaten Banyuasin Ke-20, Bupati Banyuasin Askolani menyampaikan tentang pencapaiannya dalam membangun Kabupaten selama lebih 3 tahun.

Pencapaian tersebut dilihat dari pembangunan baik fisik maupun non fisik yang ada di Kabupaten Banyuasin, dimana melalui 7 Program Pokok dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat, ada beberapa indokator yang bisa dilihat.

“Dalam hal angka kemiskinan, Kabupaten Banyuasin mengalami penurunan dari 11,17% pada tahun 2020 turun menjadi 10,75% ditahun 2021,”ujar Askolani di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Kemudian, dilihat dari Indeks pembangunan manusia Kabupaten Banyuasin juga meningkat dari 66,74% pada tahun 2020 menjadi 67,13% di tahun 2021.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banyuasin pada tahun 2021 tumbuh 3,84%, jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2020 sebesar 0,13%.

Begitu juga dengan nilai PDRB Kabupaten Banyuasin meningkat dari 9,10 juta rupiah ditahun 2020 menjadi 30.99 Juta Rupiah ditahun 2021.

“Tingkat pengangguran di Kabupaten Banyuasin juga menurun, ini merupakan kerja keras kita bersama dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera. Semoga ke depan kita lebih baik lagi,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kemajuan yang telah di capai kabupaten Banyuasin,diberbagai sektor mulai dari sektor pertanian,hingga pembangunan infrastruktur, sebab diusianya yang baru menginjak 20 tahun kabupaten Banyuasin telah mengalami kemajuan yang pesat.

” Saya mengapresiasi begitu banyak perkembangan yang sudah di buat sehingga Banyuasin bisa menjadi seperti sekarang ini, terwujudnya kemajuan di Banyuasin ini karena kerjasama yang berjalan baik,” kata Herman Deru.

Diketahui pada momen HUT ke 20 kabupaten Banyuasin tersebut Gubernur memberikan sejumlah bantuan,salah satunya satu unit mobil ambulans untuk melengkapi fasilitas kesehatan di kabupaten Banyuasin.”pungkas nya

Pewarta: Agus.