free stats

Hadiri Tarkhim di Binangun, Bupati Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Cilacap, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hari ke-10 bulan Ramadan tahun 1443 H. Bupati Cilacap Haji Tatto Suwarto Pamuji melaksanakan tarawih silaturakhim ( tarkhim) di masjid Baitul Mujahidin Desa Alangamba Kecamatan Binangun kabupaten Cilacap , Hadir dalam kegiatan tersebut  Asisten II pemerintahan , Wasi Ariyadi , Camat.Binangun dan forkompimcam, para kepala Desa,  serta tokoh agama,  tokoh masyarakat,  di sekitar  kecamatan binangun,  rabu ( 13 /4/2022 ) .

Namun sebelum acara di mulai,  bupati berkenan untuk menyerahkan santunan kepada anak yatim/piyatu serta bantuan sembako kepada kaum du:afa. sekaligus  meninjau pemberian faksin  boster  kepada warga binangun dan sekitarnya.

Dalam kata sambutan Takmir masjid Baitul Mujahidin, Jasmin Jamhari
mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan bapak Bupati Cilacap dan rombongan,  untuk tarawih bersama warga,  di masjid kebanggaan warga Alangamba. Hal tersebut menujukan bahwa seorang pemimpin harus dekat dengan rakyatnya,  sehingga bisa mendengar apa yang di rasakan oleh rakyatnya .

” Kami mewakili seluruh jamaah serta warga Alangamba kecamatan Binangun,   mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan bapak bupati,  untuk melaksanakan tarawih bersama warga Alangamba,   harapan saya semoga bapak bupati bisa melihat langsung ke adaan desa kami,   terutama jalan raya yang dilewati bapak,  sudah rusak dan mohon ada perbaikan dari pemerintah” harap Jasmin.

Sementara itu Bupati Cilacap Haji Tato Suwarto Pamuji, dalam tauziahnya menyampekan bahwa kegiatan romadlon kali ini adalah romadlon yang penuh dengan kegembiraan, karena hampir dua tahun lebih  tidak ada kegiatan taraweh bersama, untuk itu perlu kita sukuri,  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,   terutama memakai masker,

” Kita patut bersyukur,   bahwa tahun ini kita bisa melaksanakan Sholat tarawih bersama lagi,  oleh karena itu mari kita sambut dengan penuh ke gembiraan,  penuh dengan optimsme,  bahwa pandemi covid 19 akan segera hilang di kabupaten Cilacap.  Namun syaratnya juga harus terpenuhi,   seperti selalu pakai masker kemanapun akan pergi , dan masyarakat harus sadar bahwa faksin itu untuk mencegah terkena covid 19,  untuk itu,  peran serta semua pihak sangat di butuhkan dalam rangaka penanganan pandemi di Cilacap,  agar  pandemi ini segera hilang dan masyarakat bisa beraktifitas  normal kembali.” terang bupati

Bupati mengajak kepada  para jemaah, agar memanfaatkan bulan romadlon, dengan kegiatan yang  positif mengingat,   bulan romadlon  adalah bualan  yang penuh magfiroh dan pengampunan ini,  untuk itu harus di manfaatkan dengan sebaik baiknya dan  rajin  berdoa untuk keselamatan, kesehatan dan kebahagian keluarga.

“Mari kita tingaktkan ibadah kita di bulan yang penuh keberkahan dan ampunan, untuk mendapatkan ridlo dari Alloh SWT, agar kita selalu dalam perlindungan Nya, serta di beri kemudahan dalam  setiap usahanya , serta  selalu mendapatkan perlindungan, kesehatan dan kebahagian di dunia maupun di akherat,” imbuh nya.(Sahidin)