Penutupan Semarak Ramadhan, Kades Mappilawing: Anak-anak Kita Punya Bakat di Bidang Hafidz Al-Qur’an

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bulan ramadhan telah memasuki pertengahan. Sebagai tradisi, pada setiap bulan suci ini biasanya berbagai perlombaan untuk menyemarakkan bulan ramadhan digelar diberbagai kota dan desa. Momentum itu yang perlu didorong sebagai ajang kreatifitas dan menjadi penguatan atas konsep revolusi mental bagi generasi mendatang.”

Semarak Lomba dalam Bulan Suci Ramadhan di Desa Mappilawing, Kecamatan Eremerasa atau kegiatan yang bertajuk ‘Semarak Ramadhan’, Senin(18/4) malam ini secara resmi ditutup. Kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut, langsung ditutup oleh kepala desa Mappilawing,Muh. Asri,S.Sos.Sda.M.adm.

BACA JUGA :  Fraksi PPP DPRD Bantaeng Menekankan Kesejahteraan Honorer dan Penanggulangan Banjir

Panitia pelaksana yang diwakili Ustad Baharuddin,S.Pd,M.Pd menyampaikan kegiatan semarak Ramadhan tingkat desa Mappilawing ini di selenggarakan selama satu hari. Kegiatan yang di perlombakan yakni Tilawah,Tartil dan Adzan.

Lanjut Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi setiap tahunnya selama bulan ramadhan”harap ustadz Baharuddin

“Anak anak kita begitu antusias mengikuti lomba semarak Ramadhan ini, sehingga semarak Ramadhan lebih berkesan. Kegiatan yang sangat mulia ini sangat bagus,karena kegiatan ini melatih anak anak lebih mencintai Al-Qur’an demi wujud terciptanya generasi yang cinta Al-Qur’an”ujarnya

BACA JUGA :  Momentum Maulid Nabi, Ilham Azikin Ajak Warga Jaga Kebersamaan

Sementara Kepala Desa Mappilawing,Muh. Asri dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan islami yang diadakan oleh pengurus masjid Nurul Muttaqin dan para panitia.

Lebih lanjut Asri sapaan akrabnya melihat banyak anak anak desa kita yang mempunyai bakat dan potensi di bidang penghafal Al-Qur’an (Hafidz)maupun di bidang lainnya dan sudah banyak bukti bahwa anak anak desa Mappilawing kita sudah sering ikut lomba,dan memenangkan perlombaan tersebut,jadi perlu kita beri wadah untuk mengasah kemampuan anak anak kita melalui kegiatan ini dan kita dukung terus.ujarnya.

BACA JUGA :  Bagi Bibit Vanili di Gantarangkeke, Ilham Azikin Ajak Petani Tetap Produktif

“Terimakasih kepada berbagai pihak yang mensupport demi kesuksesan kegiatan ini semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi”singkat nya.

Dari pantauan langsung Jurnalis LensaNusantara.co.id ini. Kegiatan Penutupan turut dihadiri perangkat pemerintah desa Mappilawing dan ratusan jamaah masjid Nurul Muttaqin Bambala.(Fahmi)

  • Bagikan