free stats

Hadiri dan Ikuti, Explorer Kampung Jepang di Event Goes Syariah Adventure 2022

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pembangunan Sarana dan Prasarana Masjid AL-INAYAH yang terletak di Dusun Gundang, Desa Sumberjambe, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember, Jawa Timur, kini mulai proses pembangunan. Yang mana pembangunan sarana ibadah tersebut meliputi, Pembangunan tempat wudu’ lengkap dengan toilet dan kamar mandinya, tempat parkir, pavengisasi halaman masjid dan pemasangan kanopi parkir.

Sepintas terlihat pembangunan sudah mulai berjalan, disamping itu tim takmir Masjid Al-Inayah terus melakukan penggalangan donasi, baik lewat proposal maupun donasi dipinggir jalan raya (Penarikan Amal). Karena yang dibutukan anggaran begitu besarnya, sehingga Tim Goes JMBret dan Macan Raung turun tangan untuk memenuhi dana kebutuhan Masjid.

Dijelaskan oleh, Subhan Adi Handoko, SH.MH., ketua Takmir Masjid Al-Inayah,” Pembanguan sarana sudah jalan mas, bahkan pemasagan Paveng halaman Masjid dan Tempat Wudu’ laki-laki sudah 90% selesai. Namun, Jujur saja, bahan materialnya masih “Ngutang”, sehingga kami membutuhkan suport dari kawan-kawan dan donatur. Anggaran biaya sangatlah besar, sekitar +_ Rp.200.000.000,- sedangkan penggalangan donasi yang kami tempuh sendiri sampai saat ini mencapai +_ Rp. 20.000.000,-,” Ungkapnya, Rabu (20/04/2022) di kediamannya.

“Syukur Alhamdulillah, ada relawan club goes dari JMBret dan Macan Raung mempunyai inisiatif untuk membantu meringankan beban kami(Takmir Masjid), kedua club itu mau mengadakan event Goes berbasis Syariah yang kesemua pendapatannya mau di donasikan untuk Masjid. Pelaksanaan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 mei 2022. Dan tak lupa juga kami ucapkan kepada Mas Agus F1, yang selalu mendukung kegiatan Goes Syariah ini.” Tambah Subhan, yang dikenal juga sebagai tokoh pemuda di wilayah Sumberjambe.

Dilanjutkan dengan khosin, salah satu crew JMBret, “kami suka bersepeda mas, acara ini bukan downhil namun bersepeda di hutan, beda downhil dengan goes. Kegiatan syariah ini kami peruntukkan semuanya untuk Masjid Al-Inayah, semoga target 2000 peserta bisa tercapai. Karena besarnya donasi dari kami (JMBret dan Macan Raung) tergantung jumlah peserta. Kami hanya pelaksana saja mas, sebetulnya yang memberikan donasi itu adalah peserta goes itu sendiri. Ini adalah bentuk kepedulian pecinta GOES kepada sarana ibadah, semoga nantinya sumbangan/infaknya diganti pahala oleh Allah SWT.” Tandasnya melalui sambungan telephonenya.

“Acara ini akan gebyar lho, karena akan di suport dengan club musik ternama yaitu KARTIKA MUSIK yang eksistensinya tidak usah diragukan lagi. Semoga akan banyak menarik minat peserta untuk mengayuh sepedanya sambil beramal.” Ungkapnya. (Hn)