free stats

Dirgahayu Kabupaten Pulau Taliabu yang ke-9, Ini Pesan Bupati Aliong Mus

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID Pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, menggelar upacara perayaan hari jadi Kabupaten Pulau Taliabu yang ke-9 di lapangan GOR mini di ibu kota Taliabu, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Jumat (22/4/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati H. Aliong Mus yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Sementara pembacaan naskah singkat pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Meilan Mus. Dalam narasi naskah pemekaran disebutkan beberapa tokoh utama pemekaran Kabupaten Pulau Taliabu, yakni Ahmad Hidayat Mus selaku aktor utama didampingi beberapa tokoh Taliabu waktu itu untuk memperjuangkan daerah Taliabu dari kecamatan menjadi otonom baru.

Kepada awak media, Bupati Aliong menyatakan di hari ulang tahun Kabupaten Pulau Taliabu yang ke-9 ini pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) harus lebih kreatif.

“Di HUT Kabupaten Pulau Taliabu kali ini pimpinan OPD diharapkan lebih kreatif untuk membangun Kabupaten Pulau Taliabu,” ujar bupati dua periode ini.

Selain itu, ia menambahkan, untuk membangun Kabupaten Pulau Taliabu saat ini pemerintah daerah juga butuh dukungan dari semua pihak.

“Kami juga butuh dukungan dari masyarakat untuk bahu membahu membangun Kabupaten Pulau Taliabu,” pintanya.

Amatan, Lensa Nusantara.co.id. di lokasi perayaan HUT, Panitia menerapkan protokol kesehatan ke peserta dan undangan. Bupati H. Aliong Mus dan Ketua DPRD, Meilan Mus juga lebih menekankan kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Sunardi)