free stats

Sosok Kartini Berani dan Cerdas, Hendaklah Menjadi Aspirasi Perempuan Lumajang

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menuturkan, bahwa Kartini adalah sosok perempuan yang berani dan cerdas. Ia mengajarkan dan menginspirasi banyak hal bagi perempuan-perempuan di Indonesia.

“Perempuan akan lebih maju jika ia berilmu dan akhlak menjadi yang paling penting. Bagaimana pendidikan menjadi pondasi dari kita mulai anak-anak sampai dewasa, itu yang menjadi benteng kehidupan kita,” tutur dia saat dialog bersama Pro 1 RRI Jember, Kamis (21/4/2022).

BACA JUGA :  Bupati Melantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Lumajang

Bunda Indah menuturkan, bahwa menjadi wanita karir atau keluarga bukan sebagai pilihan. Menurutnya, sebagai Wakil Bupati waktunya sepenuhnya diwakafkan kepada masyarakat. Namun, ketika di dalam rumah sepenuhnya ia milik suami dan anak.

“Sesibuk apapun kita tidak boleh meninggalkan kodrat kita sebagai perempuan yakni sebagai ibu dan istri. Ketika kita di dalam rumah kita adalah milik suami dan anak-anak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ops Gabungan PPKM Level 4 Muspika Parung, Puluhan Kendaraan di Putar Balik

Dialog Opini dan Aspirasi dalam memperingati Hari Kartini tersebut menggadirkan 4 Perempuan Hebat. Selain Bunda Indah juga menghadirkan Evi Lestari Tokohn Perempuan Bidang Politik dan Ekonomi, Suhartini Tokoh Perempuan Bidang Pendidikan dan Lantin Sulistyorini, Tokoh Perempuan Bidang Kesehatan Universitas Jember.

Namun bagi Bunda Indah, kesuksesan dan kehebatan dari seorang perempuan tetap membutuhkan peran keluarga. Support system yang baik dari suami dan anak menjadi bagian penting untuk semakin memotivasi perempuan dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu bagi keluarga dan berguna bagi banyak orang.

BACA JUGA :  Bank Dunia Tertarik Wisata Air Terjun Tumbak Sewu Lumajang dan Akan Mengembangkan

“Kalau tidak ada dukungan suami, saya tidak bisa melakukan itu semua. Bagaimana kita memahamkan, mencari waktu keluarga dengan waktu yang berkualitas, waktu yang kecil itu sebagai penebus,” pungkasnya.( Dyah/Amir )