free stats
Daerah  

Pemerintah Pekon Kacapura Salurkan BLT-DD Tahap 4.5 dan 6 Tahun Anggaran 2022

Tanggamus, LENSANUSANTARA.CO.ID -Pemerintah Pekon Kacapura kecamatan Semaka kabupaten Tanggamus,membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2022.

pembagian BLT dilaksanakan di balai Pekon Kacapura Jum’at 22 April 2022 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut dihadiri oleh Kepala Pekon Kacapura,BHP Pekon Kacapura,seluruh KAUR dan KASI,Ketua RT dan KADUS dan KPM.

Kepala Pekon Kacapura menjelaskan bahwa sebanyak 83,keluarga penerima manfaat (KPM) hari ini menerima BLT-DD bulan April,Mei dan Juni,untuk besaran dana BLT yang diterima oleh masyarakat sebesar 300,ribu rupiah setiap bulan.

Lebih lanjut Kepala Pekon Kacapura juga menegaskan dan menghimbau kepada masyarakat penerima BLT agar dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baik nya dan harus dibelanjakan untuk kebutuhan yang sangat penting dan memang mendesak,karena menurut Kepala Pekon saat ini masih dalam situasi pandemi.

“Pembagian BLT hari ini kita bagikan kepada masyarakat yang memang berhak menerima nya di tahun ini untuk KPM di Pekon Kacapura ada 83 KPM,dan hari ini kita langsung bagikan tiga bulan sekaligus,saya menghimbau kepada semua masyarakat yang sudah menerima dana BLT ini agar benar-benar memanfaatkan nya apalagi sekarang masih dibulan Ramadan yang sebentar lagi kita menyambut hari Raya Idul Fitri disituasi masih dalam suasana pandemi,belanja kan uang itu untuk kebutuhan yang memang sangat penting”jelasnya

Tahriri (65, th) warga penerima BLT Pekon Kacapura merasa senang dan berterima kasih kepada pemerintah Pekon yang sudah memasukkan nama nya di salah satu KPM,dan dana BLT yang diterima tersebut akan digunakan dengan sebaik-baik nya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Saya Senang dapat bantuan ini dan terimakasih kepada Bu Kepala Pekon dan Pemerintah Pekon yang sudah memasuk kan Nama saya di salah satu penerima BLT,saya sangat membutuhkan bantuan ini apalagi sekarang ini yang sebentar lagi lebaran kebutuhan pokok harga nya mulai naik,jadi ini sangat membantu saya dan keluarga saya”ucapnya.(Sjk)