free stats

Pemda Pultab Gelar Pelepasan 18 Calon Jamah Haji Asal Taliabu

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Taliabu, Hi Aliong Mus, telah melepas sebanyak 18 Calon Haji asal Taliabu ke Ternate untuk kemudian melakukan perjalanan ke tanah suci Mekkah menunaikan ibadah haji.

“Perjalanan haji merupakan kewajiban bagi orang yang mampu menunaikan rukun Islam yang kelima, sehingga, kewajiban tersebut ditunjukkan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan,” kata Aliong Mus melalui sambutannya yang sampaikan oleh Sekda pada Rabu (22/06/2022).

BACA JUGA :  Rokok Ilegal Perlu Diketahui Masyarakat, Begini Ciri-cirinya

Untuk itu, para calon haji yang akan berangkat merupakan orang-orang terpilih dan beruntung, maka perbanyaklah berdo’a di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya do’a, dan berdo’alah untuk kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu, di bawah kepemimpinan dirinya bersama wakil bupati.

“Saya mengingatkan kepada para calon jamaah haji, peliharalah kesehatan, kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara sesama jamaah. Jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Pulau Taliabu, selain itu, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda di tanah air,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dinkes Pultab Kejar Target Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Untuk itu, bupati mengharapkan kepada para jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji bagi calon haji asal Taliabu kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur, karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial,” katanya.

BACA JUGA :  Bawaslu Taliabu Warning ASN Jaga Netralitas Saat Pemilu

Dirinya berpesan kepada keluarga yang di tinggal hendaknya dapat memudahkan para jamaah yang akan berangkat ke tanah suci, dengan cara merelakan keberangkatannya serta selalu mendoakan mereka, agar lancar dalam beraktifitas di tanah suci dan sampai kembali ke tanah air dengan selamat.(Sunardi)