free stats
Daerah  

Pengerjaan Perbaikan Jalan Pengawasan DPU Bina Marga Provinsi Jatim Terkesan Lambat

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Proyek pekerjaan perbaikan jalan DPU Bina Marga Provinsi Jawa timur, sepanjang jalan 8,5 km di Kecamatan Jombang – Kecamatan Puger Kabupaten Jember terkesan lambat berjalan masih 16 persen, Senin (12/9/2022).

Kasi Pembangunan PU Bina Marga Provinsi Jatim PJJ Jember Budi Hartono mengatakan, Masih menunggu hasil laboratorium sampai selesai pekerjaan, sampai saat ini DPU Bina marga provinsi Jatim belum mendapatkan salinan uji laboratorium dari konsultan.

BACA JUGA :  Pulang Dari Satgas Unifil Konga XXIII-M, Prajurit Kebanggaan Yonif Raider 514 Kostrad, Laksanakan ciumTunggul Sabadda Yudha

“Karena uji laboratorium kewenangan rekanan dan pihak konsultan (PT Bhakti Persada), bisa langsung ke pihak kontraktor atau konsultannya,” katanya.

Oleh karena itu Budi menyampaikan, Pekerjaan sudah berjalan 16 persen masak kontrak sampai 31 Desember, sehingga ada keterlambatan sudah di beri peringatan SP1.

BACA JUGA :  Tebalnya Kepulan Debu Perbaikan Jalan Milik Provinsi Jatim Sebabkan Pemotor Jatuh

“Ia mengatakan, uji kesanggupan dari kontraktor karena laporan secara rapat saja, yang kita bayar hanya ada uji laboratorium,” jelasnya.

Terkait lemahnya fungsi pengawasan pekerjaan perbaikan jalan provinsi tersebut, Budi mengaku, karena kekurangan tenaga.

“Untuk langkah percepatan pekerjaan kedepannya akan lebih ketat lagi pengawasan,” ungkapnya Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, disinggung banyaknya proyek Provinsi Jawa Timur, yang tidak memasang Papan Nama Proyek, setiap pekerjaan perbaikan jalan, harus ada papan namanya kalau pemasangan prasasti tidak ada.

BACA JUGA :  Sejumlah Wartawan Datangi Kejari Jember Pertanyakan Proyek Provinsi Jatim Jombang - Puger

“Sementara terjadinya ada penyimpangan pekerjaan, pihaknya akan segera menindak lanjuti. Sehingga alat yang rusak harus di perbaiki dulu akan di minta uji laboratorium,” Tuturnya (Dri).