free stats

RSUD Sumberrejo Wakili Bojonegoro di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jatim 2022

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Jawa Timur Tahun 2022. Di ajang ini, RSUD Sumberrejo berhasil menjadi Finalis Top 45 Ketegori Provinsi/ Kabupaten/ Kota Se Jawa Timur.

Direktur RSUD Sumberrejo, Ratih Wulandari menyampaikan dalam tahap ini, RSUD Sumberrejo merupakan satu-satunya rumah sakit yang mewakili kabupaten dalam ajang tersebut. Inovasi andalannya adalah berbasis digital ‘SMASH’ atau Smart Hospital.

BACA JUGA :  DPRD Babel Gelar Paripurna, Sahkan Perubahan Perda Tentang Tata Tertib

SMASH merupakan rumah Inovasi yang berisi kluster-kluster inovasi baik dari sisi administrasi maupun pelayanan. Hal ini sebagai upaya penyederhanaan birokrasi pelayanan RSUD Sumberrejo untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Dorong Ekonomi Berbasis Desa, Pemkab Bojonegoro Gelar Pembinaan Pengembangan Usaha BUMDesa

“Hal tersebut karena kita sebagai organisasi pelayanan publik,” ungkapnya.

Dalam inovasi SMASH tersebut, terdapat empat pelayanan. Yaitu sistem administrasi pendaftaran antrean sosial media (Sapa Soulmate), Sistem informasi Pemberitahuan Informasi dan Pengaduan Terintegrasi (Si-Pipit), Pemberi Informasi Obat dan Jasa Layanan Antar Obat Gratis (Mas-Pio) dan Sistem Informasi Deteksi Resiko Tinggi Ibu Hamil (Si-Dek Risti).

BACA JUGA :  Wabup Minsel PYR Hadiri Peresmian Objek Wisata Tanjung Molinow

“Alhamdulillah kita lolos Top 45 dari 204 inovasi yang lolos tahap administrasi. Selanjutnya ini masih persiapan penilaian inovasi dan presentasi, yang akan dilaksanakan secara virtual, melalui video converence,” jelasnya (Muji)