free stats
Daerah  

Jelang Pilkades Serentak, Camat Rawas Ulu Pantau Sekrertariat Panitia Pilkades

Muratara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tanggal 22 September 2022 mendatang. Pemerintah Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan dan jajaran bersama Polsek, Danramil, Pol PP melaksanakan monitoring keliling seluruh desa yang akan melaksanakan Pilkades. (18/9/2022)

Saat monitoring ketempat kandidat no urut 3 Sopli dilanjutkan ke Rumah kandidat No urut 2 Tamreni, Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta menyampaikan bahwa panitia pelaksanaan Pilkades harus aktif disekretariat karena desa Lubuk Kemang ini terpantau zona merah.

“Tujuan monitoring ini untuk melihat kesiapan panitia pelaksana kegiatan Pilkades seperti letak Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan situasi Kamtibmas di Desa”, ujarnya.

Selanjutnya Camat menghimbau kepada seluruh kandidat dan masyarakat jangan memprovokasi atau terprovokasi karena Pilkades ini merupakan pesta demokrasi dan mari kita jaga hubungan sesama dan ciptakan Pilkades damai, aman, nyaman dan gembira

“Jangan Pilkades ini menjadi ajang permusuhan tapi kita ciptakan sebagai ajang silaturahmi satu sama lain”, katanya.

Lanjut Zulyan Putra Franta, kegiatan monitoring ini dilaksanakan untuk memantau situasi bagi desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak. “Semoga Pilkades didesa lubuk Kemang berjalan lancar,aman sesuai dengan aturan,” harapnya. (A.Rahman)