free stats
Polri  

Satuan Samapta Polres Probolinggo Serahkan Beras Kepada Anak Yatim, Guru Ngaji dan Abang Becak

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Satuan Samapta Polres Probolinggo, membagikan puluhan sak beras berisi 5 kilogram pada guru ngaji di Kabupaten Probolinggo, Selasa 20 September 2022.

Pemberian beras 5 Kilogram itu, dibagikan langsung oleh Satuan Samapta Polres Probolinggo di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Selain membagikan beras pada guru ngaji, Satuan Samapta Polres Probolinggo juga memberikan beras pada anak Yatim dan Abang becak serta para ibu-ibu rumah tangga.

Pemberian beras dari Kapolres Probolinggo itu, agar meringankan beban masyakarat yang terdampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

BACA JUGA :  UKS MAN 1 Probolinggo Bersama Pukesmas Paiton Lakukan Screening Kesehatan

Lensanusantara.co.id mengikuti pembagian sembako pada warga yang terdampak kenaikan BBM itu, turun langsung Kasat Samapta Polres Probolinggo, IPTU Siswandi.

Selain itu didampingi langsung oleh Kepala Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Mattali dan Pengurus Lakpesdam PCNU Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Saifullah dan diikuti juga oleh Pemuda Kalisalam Kreatif.

Para anggota Samapta Polres Probolinggo ini, masuk kerumah warga dari gang ke gang bersama Pemuda Kalisalam Kreatif dengan membawa beras yang terdapat logo Polda Jawa Timur.

BACA JUGA :  Bersepeda Untuk Langit Biru, Polres Probolinggo Rayakan HUT Korps Satlantas Polri

Bahkan, mereka rela berpanas-panasan hanya untuk ingin menyampaikan pesan Kapolres Probolinggo dengan meringankan beban masyakarat akibat dampak BBM.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Samapta Polres Probolinggo Iptu Siswandi mengatakan, kalau bantuan beras itu diberikan untuk meringankan beban masyakarat.

“Pemberian bantuan sosial merupakan salah satu langkah kita menyiasati kenaikan harga BBM saat ini,” katanya.

Bagi bagi beras yang dilakukan polisi, merupakan curi star dari program instansi lainnya guna membantu masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

BACA JUGA :  Berprestasi Dalam Mengabdi, Kapolres Probolinggo Beri Penghargaan Kepada Anggota Polri Dan masyarakat

Dengan adanya bantuan sosial seperti beras, masyarakat bisa menggunakan uang yang dimiliki untuk keperluan lain.

“Mudah mudahan pemberian beras ini bisa membantu masyarakat kita, khususnya para warga ,” imbuhnya.

Selain itu, polisi meminta masyarakat untuk selalu menjaga ketentraman dan keamanan serta kekondusifan.

Sementara itu, Kepala Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Mattali mengatakan, kalau pihaknya sangat berterimakasih pada kepolisian resort Probolinggo utamanya Kapolres.

“Ini sangat membantu sekali dan meringankan beban masyakarat,”paparnya.(ysf)