Pendidikan

Bupati Kendal Menutup Kegiatan Bintalsik di SMK Bina Utama

×

Bupati Kendal Menutup Kegiatan Bintalsik di SMK Bina Utama

Sebarkan artikel ini
Bupati Kendal didampingi Kepala Sekolah SMK Bina Utama ketika meninjau siswa peserta Bintalsik di alun alun Kendal Rabu 28/2/2022. (Foto: Lensa Nusantara/Teguh)

Kendal, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Kendal Dico M Ganinduto Rabu (28/9) bertempat di alun alun Kendal secara resmi menutup kegiatan Bintalsik (Bimbingan Mental dan Fisik) SMK Bina Utama Kendal.
Dalam kegiatan itu sebanyak 1600 siswa SMK Bina Utama mempertontonkan kemahirannya dalam beratraksi.Mereka dengan kompak mempertontonkan gerakan baris berbaris atau sejenisnya.

Penutupan Bintalsik itu juga di hadiri Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polli,Waka Polres Kendal Kompol Edy S, Pengurus Yayasan Bina Utama dan jajarannya,Pengurus Komite serta undangan lainnya.

Example 300x600

Bupati Kendal pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada SMK Bina Utama yang telah membimbing siswa dengan pendidikan mental dan fisik,dengan instruktur dari Kodim 0715 Kendal.
“Pendidikan mental dan fisik ini perlu diberikan kepada generasi muda sekaligus sebagai pendidikan karakter”, kata Dico.

Dikatakan, pendidikan mental dan fisik ini bisa melahirkan sosok generasi muda yang berkepribadian.Mengubah generasi muda untuk berdaya saing yang memiliki karakter dan kemajuan.

“Generasi muda saat ini nantinya akan menjadi pemimpin di masa datang”, tambah Bupati Dico.

Menurut Dico, untuk menjadi pemimpin perlu kesiapan mental dan fisik. Dan ini telah dilakukan oleh SMK Bina Utama Kendal.
“Kita respon positif kegiatan ini mudah mudahan sekolah lain bisa mengikuti jejak SMK Bina Utama”, ujar dia.

Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polli pada kesempatan itu juga mengharap kepada generasi muda untuk bekerja keras dan belajar keras.Generasi muda harus semangat dalam merealisasikan cita citanya.

“Kita bisa meraih cita cita bila di barengi dengan kerja keras dan belajar keras”, kata Dandim.

Sementara itu Kepala Sekolah BINA UTAMA Kendal Muhammad Hariyadi mengatakan bahwa kegiatan Bintalsik sudah menjadi kalender rutin di sekolahnya.Kegiatan ini dengan instruktur dari Kodim 0715 Kendal.Saat ini ada 1600 peserta ,mereka mengikuti kegiatan Bintalsik selama satu bulan.

Tujuannya menurut dia, untuk mempersiapkan generasi muda lulusan SMK Bina Utama agar memiliki mental dan fisik yang menggembirakan, karena SMK Bina Utama menjadi sekolah pusat keunggulan nasional.

“Dengan predikat tersebut kita wajib mempersiapkan lulusannya dengan berbagai kematangan termasuk mental dan fisik”, kata Hariyadi. (Teguh)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.