Politik

Hari Ini, 62 Desa di Kabupaten Kendal Melaksanakan Pilkades Serentak

×

Hari Ini, 62 Desa di Kabupaten Kendal Melaksanakan Pilkades Serentak

Sebarkan artikel ini
Suasana Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kendal Rabu 19/10/2022. (Foto: Lensa Nusantara/Teguh)

Kendal, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kendal Rabu 19 Oktober 2022. Sebanyak 62 desa akan melaksanakan Pilkades serentak. Dari 62 desa ada 180 calon yang tersebar di 19 kecamatan.

Pada pemilihan kali ini ada empat desa yang harus bersaing dengan istri karena tidak ada calon lain. Keempat desa tersebut adalah Lanji Kecamatan Patebon,Margorejo (Cepiring), serta Desa Jungsemi dan Gebanganom Wetan Kecamatan Kangkung.

Example 300x600

Sedangkan bila satu desa ada calon lebih dari lima orang harus diadakan test untuk menentukan kelima calon yang akan bertarung dalam Pilkades.

Data dikumpulkan media ini dari berbagai pihak menyebutkan, Pilkades serentak di Kabupaten Kendal akan berjalan dengan kondusif. Apalagi setiap calon telah mendeklarasikan untuk melaksanakan kegiatan Pilkades serentak dengan damai.

Sementara itu bertempat di alun alun Kendal Selasa (18/10) juga telah dilaksanakan apel bersama untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2022. Apel tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa menciptakan suasana kondusif, agar tidak terjadi gesekan dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan jajarannya bersama TNI dan lainnya siap mengamankan Pilkades serentak ini.
Menurutnya, ada 634 polri yang diterjunkan untuk pengamanan. Lainnya TNI 300, Brimob 30, Luas 708, Satpol PP 30 dan Dinas Perhubungan 30 orang.

“Kepolisian, TNI dan lembaga lainnya siap mengamankan Pilkades serentak di Kabupaten Kendal,” kata Kapolres. (Teguh).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.