Bondowoso

Jaga Kamtibmas, Sat Samapta Polres Bondowoso Lakukan Patroli Bersepeda Jangkau Pelosok

×

Jaga Kamtibmas, Sat Samapta Polres Bondowoso Lakukan Patroli Bersepeda Jangkau Pelosok

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.IDSatuan Samapta Polres Bondowoso terus meningkatkan kegiatan Patroli dengan tujuan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), di wilayah Hukum Polres Bondowoso, Senin (14/11) siang.

Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Bondowoso AKP Maryatno, S. Sos mengemukakan, Patroli yang dilakukan oleh personel samapta itu rutin dilakukan setiap hari, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Bondowoso.

Example 300x600

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada Sat Samapta yang sedang melakukan Patroli untuk mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif.”ucap Kasat Samapta Polres Bondowoso.

Selain melakukan pengaman ditempat –tempat vital, personel Sat Samapta menyisir tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, seperti ditempat keramaian, kantor Bank dan tempat yang rawan Kamtibmas lainnya.

Patroli Sat Samapta siap layani masyarakat sampai di pelosok Desa untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi kejahatan secara rutin.

Anggota Sat Samapta Polres Bondowoso melakukan patroli bersepeda agar bisa menjangkau tempat-tempat atau lokasi yang tidak bisa di jangkau oleh kendaraan roda empat atau lokasi yang sempit. Titik rawan menjadi sasaran patroli termasuk pada gang-gang sempit yang tidak bisa di jangkau dengan mobil Patroli.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Maryatno, S,Sos mengatakan patroli bersepeda yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan polres Bondowoso kepada masyarakat yang berdomisili di gang-gang sempit untuk antisipasi terjadinya aksi kejahatan.

Karena Gang yang ada di kampung atau lingkungan tersebut tidak memungkinkan di lewati mobil patroli, namun petugas tetap berusaha hadir dan bertatap muka serta beramah tamah dengan warga masyarakat.

“Ini bagian dari tugas Polisi dalam hal ini Polres Bondowoso yang selalu hadir di tengah masyarakat,” ujar AKP. Maryatno, S,Sos.

Kehadiran petugas patroli untuk menjamin serta memastikan keamanan tetap kondusif. “Jadi masyarakat yang ada di tempat tersebut dapat komunikasi atau interaktif dengan petugas dari Kepolisian sehingga terwujudlah rasa aman dan nyaman bagi warga,” tambah AKP. Maryatno.

Dengan kegiatan patroli ini diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman dan lancar.

AKP Maryatno juga menghimbau kepada masyarakat, yang membutuhkan layanan Polisi atau yang akan menginformasikan sesuatu kepada Polri segera hubungi telephon bebas pulsa 110 Command Center Polres Bondowoso. (Hosairi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.