Berita

Wali Kota Padang Sidempuan Salurkan Bantuan Subsidi BBM Kepada Supir Angkutan Kota

×

Wali Kota Padang Sidempuan Salurkan Bantuan Subsidi BBM Kepada Supir Angkutan Kota

Sebarkan artikel ini
Secara simbolis Wali Kota Irsan serahkan bantuan subsidi BBM kepada supir angkutan kota naungan Organda Padang Sidempuan di Pendopo Kantor Wali Kota,Selasa 20/12/2022 (Foto: Dok Prokopim Padang Sidempuan)

Padang Sidempuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyerahkan bantuan subsidi BBM kepada Supir Angkutan Kota yang tergabung dalam ORGANDA (Organisasi Angkutan Darat) Kota Padang Sidempuan, Selasa (20/12/2022) di Pendopo Kantor Wali Kota.

Dalam sambutannya Wali Kota Irsan Efendi menyampaikan bantuan subsidi BBM merupakan salah satu peraturan Menteri Keuangan nomor 134/PMK/07/2022 tentang alokasi transfer ke daerah untuk penyaluran bantuan subsidi akibat kenaikan BBM beberapa waktu yang lalu.

Example 300x600

“Hari ini kita menyerahkan bantuan sebanyak 75 Liter per unit kepada 354 unit angkutan kota hari ini kepada Supir Angkot merupakan salah satu upaya menekan inflasi dampak kenaikan harga BBM, kami harapkan bantuan ini dapat membantu perekonomian para supir angkot ditengah kenaikan BBM”.

BACA JUGA :  Upaya Menekan Angka Stunting di Bondowoso, STAI AT Taqwa Bersama Akbid Dharma Praja Gelar FGD

Kami juga haturkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Padang Sidempuan yang telah berkenan mengawal Dinas Perhubungan untuk penyaluran bantuan subsidi BBM Transportasi Darat.

Wali Kota Irsan juga berharap pertemuan ini sebagai momentum untuk tertib berlalu lintas, agar pengendara lain aman dan penumpang nyaman naik angkot.

“Kami harap jangan lagi ada angkot yang ugal-ugalan dijalan, tertiblah berlalu lintas agar kota kita ini tidak sembrawut salah satu faktornya adalah tertibnya angkutan kota. Kami juga, menunggu komitmen kawan-kawan supir angkot agar menyelesaikan seluruh kewajiban untuk berlanjutnya pembangunan Jalan yang semakin banyak di Kota Padang Sidempuan”, tuturnya.

BACA JUGA :  RBS FC Dilepas Wali Kota Padang Sidempuan Fase 16 Besar Bonas Cup 2022

Parlindungan Hutasuhut perwakilan Supir Angkutan Kota menyampaikan terima kasih atas perhatian Bapak Wali Kota Irsan Efendi Nasution.

“Mewakili teman-teman supir angkot kami ucapkan banyak terima kasih pak, bantuan BBM sebanyak 75 liter ini amat sangat membantu pendapatan kami. Teman-teman juga sudah berkomitmen untuk segera menyelesaikan kewajiban pajak kendaraan dan izin trayek”, ucapnya.

Kadis Perhubungan Alpian Pane melaporkan telah bermitra dengan 4 SPBU untuk melayani penerima bantuan subsidi BBM ini yakni SPBU Sadabuan 69 Unit , SPBU Pusat Kota 87 Unit , SPBU Padang Matinggi 70 Unit, SPBU Batunadua 128 Unit.

BACA JUGA :  SMP Wisma Aswaja Bondowoso Gelar IHT Pengembangan Pembelajaran Terintegrasi Literasi-Numerasi

“Kami sudah bayarkan kepada 4 SPBU yang ditunjuk tersebut kemudian Supir Angkot hanya perlu menunjukkan Kupon dan KTP untuk dicatat pihak SPBU berapa liter minyak yang akan diisi”, ungkap Alpian.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota, Wakil Wali Kota, Mewakili Ketua DPRD, Mewakili Kajari Padang Sidempuan, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Pimpinan OPD, Ketua ORGANDA Padang Sidempuan, dan Supir Angkutan Kota Penerima Bantuan. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.