Berita

Polres Blitar Gelar Serpas Pengamanan Pilkades Serentak 2022

×

Polres Blitar Gelar Serpas Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Sebarkan artikel ini
Apel Pergeseran Pasukan berlangsung di halaman Mapolres Blitar

Blitar, LENSANUSANTARA.CO.IDPolres Blitar Polda Jatim melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Blitar.

Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) tersebut berlangsung di halaman Mapolres Blitar, Polda Jawa Timur, Rabu (21/12/2022) pagi.

Example 300x600

Dalam arahannya, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom yang memimpin langsumg apel itu menuturkan apel ini untuk memastikan kesiapan anggota yang akan melaksanakan Pengamanan Pemungutan Suara di TPS dalam rangka Pilkades serentak 2022 Kabupaten Blitar.

BACA JUGA :  Pemkab Rembang Gelar Peringatan HSN, Membangun Karakter dan Akhlak Generasi Muda

“Pada kesempatan tersebut kita cek kesiapan anggota mulai dari sikap tampang dan kelengkapan perbekalan yang harus dibawa oleh anggota dalam melaksanakan pengamanan,” ungkap Kapolres.

“Lebih khusus lagi kita berikan arahan sesuai petunjuk pimpinan selama melaksanakan pengamanan di TPS. Salah satunya tentang netralitas anggota dalam Pilkades,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Minyak Curah Terdistribusi dan Harga Sesuai HET, Pedagang Pasar Ucapkan Terima Kasih ke Kapolri

Adapun seluruh personil yang mengikuti Pengamanan Pilkades serentak berjumlah 404 Polri diantaranya 30 dari Brimob, serta ada 14 desa dari 12 Kecamatan yang melangsungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Kita tempatkan di TPS Masing-masing Personil tak hanya Polri juga ada personil dari TNI yang ikut melaksanakan pengamanan Pilkades Serentak ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Wujudkan Perbaikan Infrastruktur di Blitar Selatan, Wabup Rahmat Santoso Minta Anggaran ke Presiden Jokowi

Apel Serpas dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak 2022 Se Kabupaten Blitar juga dihadiri oleh Tamu Undangan, PJU Polres Blitar serta Para Padal dari masing-masing TPS. (Arif)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.