Berita

Kapolres Blitar Tinjau Langsung Pemungutan Suara Pilkades Serentak 2022

×

Kapolres Blitar Tinjau Langsung Pemungutan Suara Pilkades Serentak 2022

Sebarkan artikel ini
Kapolres Blitar bersama Forkopimda menggelar patroli skala besar

Blitar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna cipta kondisi saat pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022, Kapolres Blitar bersama Forkopimda menggelar patroli skala besar, Kamis (22/12/22).

Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan bahwa dalam rangka Pilkades serentak 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Blitar, Kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengawalan sejak tahap penetapan calon, kampanye hingga ke penyaluran logistik ke masing-masing TPS. Termasuk hari ini juga dilakukan pengamanan saat pemungutan suara.

Example 300x600

“Mulai kemarin malam, Kami juga telah melaksanakan patroli Roda 2 bersama Forkopimda jelang hari H pemungutan suara dan pagi ini kami juga melaksanakan patroli kembali bersama forkopimda guna cipta kondisi saat pemungutan suara,” kata Adhitya.

BACA JUGA :  Sukses Jalankan Program RT Keren, Pemkot Blitar Rambah Lebih Luas Setingkat RW

Selain patroli, Adhitya menyebut akan membagi tim patroli yang akan melaksanakan patroli wilayah. Adapun bagi desa yang dianggap rawan, pihaknya telah melakukan pemetaan dan antisipasi agar tidak terjadi suatu yang tidak diinginkan dengan melakukan patroli tersebut.

BACA JUGA :  Polri Gelar Bantuan Sosial kepada Serikat Pekerja atau Buruh

Pada kesempatan ini, Ia berharap pada pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bagaimanapun hasil akhirnya nanti masyarakat dapat menerimanya dengan seksama.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Bantaeng Gelar Reses, Budi Santoso: Upaya Maksimal untuk Penuhi Aspirasi Masyarakat

”Semoga dari pihak yang menang maupun yang kalah dapat menerima hasil akhir demi suksesnya pilkades damai tahun 2022,” pinta Kapolres. (Arif)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.