Berita

Kadis Kominfo Kaur Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

×

Kadis Kominfo Kaur Hadiri West Java Digital Services International Festival 2022

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Komunikasi Statistik & Persandian Kabupaten Kaur, Muhammad Jarnawi, M.Pd mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto, SH., MH, menghadiri WJDS IFES 2022

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Dinas Komunikasi Statistik & Persandian Kabupaten Kaur, Muhammad Jarnawi, M.Pd mewakili Bupati Kaur H. Lismidianto, SH., MH, menghadiri West Java Digital Services International Festival 2022 (WJDS IFES 2022) di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Kamis-Jumat (22-23/12/2022).

Secara resmi, kegiatan ini dibuka Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, dan dihadiri para bupati, wali kota, hingga para sekda di Indonesia.

Example 300x600

“Di sini, sangat mengedepankan kolaborasi untuk membangun komitmen seluruh stakeholders tentang pentingnya Digital Services Living Lab sebagai aktualisasi SPBE,” kata Jarnawi.

BACA JUGA :  Kades Karangsari Menyayangkan Ketidakhadiran BPD Dalam Acara Pelantikan Perangkat Desa

Adapun, beberapa agenda utama WJDS IFES 2022 yaitu talkshow yang terbagi dalam dua sesi, komitmen dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten kota, dan coaching clinic SPBE.

Kemudian, rangkaian side event berupa digital services exhibition yang diikuti oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten kota, dunia usaha, internasional, dan perguruan tinggi.

Beberapa narasumber yang dihadirkan di antaranya Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Perwakilan Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan lainnya yang dipandu oleh host Alfito Deannova sebagai Pimpinan Redaksi Detik.com.

BACA JUGA :  Plt Bupati Kaur Serahkan Bantuan Alsintan Secara Simbolis

Jarnawi mengatakan, perlu dibangun komitmen segenap stakeholders tentang pentingnya skema Digital Services Living Lab. Ia berharap, melalui kegiatan ini, bisa menjadi ajang kolaborasi berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Dengan digitalisasi, semoga pelayanan publik lebih baik, lebih cepat dan lebih murah,” ungkapnya.

BACA JUGA :  WCD 2020, Pemkot Serukan Pilah Sampah Mulai dari Rumah

Ia juga menyampaikan, saat ini, Pemkab Kaur sudah menerapkan berbagai layanan digital baik sebagai pusat informasi publik hingga pelayanan perizinan.

“Semoga ke depan Kabupaten Kaur lebih baik lagi,dan berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk pembangunan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” demikian tutupnya. (MC/SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.