Kesehatan

Tahun Ini Pemda Kaur Akan Bangun Rumah Sakit Pratama Tipe D, Berikut Lokasinya

×

Tahun Ini Pemda Kaur Akan Bangun Rumah Sakit Pratama Tipe D, Berikut Lokasinya

Sebarkan artikel ini
Kabid Yankes dan SDK Dinkes Kaur
Kabid Yankes dan SDK Dinkes Kaur saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 1 April 2024 (Foto : Biro Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kaur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur terus berupaya memaksimalkan Pelayanan Kesehatan salah satunya akan membangun RS Pratama tepatnya di Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal.

Kepala Dikes Kaur Yasman, melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan SDK Dinkes Kaur Eli Esti, menyampaikan untuk pengembangan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal, yaitu Rumah Sakit Pratama tipe D, dan progres saat ini masih tahapan perencanaan, dan tentunya sudah mencapai 80 persen akan dibangun.

Example 300x600

“Bahwa dengan dibangunnya Rumah Sakit Pratama ini, tentunya diharapkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik akan segera terwujud. Dengan hadirnya Rumah Sakit Pratama di Sumber Harapan kecamatan Nasal. Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ditujukan agar lebih memudahkan masyarakat, khususnya di Kecamatan Nasal dan sekitarnya untuk memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit, selain ada Puskesmas yang ada di kecamatan tersebut,” ujarnya, Senin, (1/4/2024).

BACA JUGA :  PMI Jember Kunjungi RSD Balung Bahas Kerjasama BDRS

Lebih lnjut Eli, hal ini mengingat jarak yang harus ditempuh masyarakat cukup jauh untuk menjangkau RSUD Kaur yang terletak di Kecamatan Semidang Gumai. Bahkan bisa memakan waktu hingga 2 jam lebih. Tak jarang jika masyarakat Nasal lebih memilih berobat keluar daerah, atau kabupaten tetangga.

BACA JUGA :  Memprihatinkan!!.. Diduga Mengalami Gizi Buruk, Selama 33 Tahun Ibu Yustina Teba Raya Harus Sabar

“Kita berharap rumah sakit ini secepatnya di bangun dan selesai tepat waktu, jangan ada persoalan dalam tahap pembangunannya. Kami berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan pembangunan rumah sakit ini,” tutur Ely.

BACA JUGA :  Bupati Kaur Hadiri Penetapan 25 Caleg DPRD Terpilih

Rumah Sakit Pratama Tipe D itu dibangun dengan anggaran Rp38 miliar, terdiri dari bangunan dan sejumlah prasarana pendukung lainnya. Bahkan ditargetkan sudah bisa beroperasi pada tahun mendatang.

Lanjutnya, terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal ini berkat kolaborasi banyak pihak, mulai dari pemerintahan kabupaten, hingga pemerintah pusat. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.