Pariwisata

Bupati Bojonegoro Tanam Pohon Bersama Warga di Destinasi Wisata Tebing Gupit

×

Bupati Bojonegoro Tanam Pohon Bersama Warga di Destinasi Wisata Tebing Gupit

Sebarkan artikel ini
Bupati Bojonegoro dan warganya melakukan penanaman pohon di lokasi Destinasi Wisata Tebing Gupit

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah, Forkopimca dan Pemdes Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno bersama masyarakat sekitar melakukan penanaman pohon di lokasi Destinasi Wisata Tebing Gupit (WTG), Rabu (28/12/2022).

Destinasi Wisata yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Lamongan dengan menyuguhkan pemandangan alam dari puncak ketinggian gunung kapur yang dikelola oleh BUMDes Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Example 300x600

Matasim Kepala Desa Sumuragung menyampaikan bahwa tempat wisata ini memiliki luas sekitar 1,3 hektar dan saat ini masuk tahap pembangunan.

BACA JUGA :  Pemkab Bojonegoro Gelar Full Moon Bersama Abah Kirun di Desa Deling

“Meski masih dalam tahap pembangunan destinasi Wisata Tebing Gupit ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Apa lagi kalau pas hari libur seperti akhir tahun ini,” tutur Kades Sumuragung.

Penanaman pohon di objek wisata WTG merupakan salah satu program untuk Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan juga untuk menambah keindahan.

BACA JUGA :  Bahas 4 Raperda, DPRD Bojonegoro Gelar Rapat Paripurna

Masih kata Kades dalam sambutanya juga menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Bojonegoro di WTG.

“Terimakasih untuk Ibu Bupati Bojonegoro yang sudah turun gunung untuk melihat destinasi Wisata Tebing Gupit. Terimakasih atas doronganya dan motivasinya,” imbuh Matasim.

Bupati Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan, “Destinasi WTG ini sudah bagus, tapi masih perlu penambahan untuk spot Selfi dan juga menara pandang. Karena WTG ini view nya sangat bagus,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Anjangsana Korban Laka Lantas

Adapun pohon yang dibantukan dari DLH Bojonegoro untuk di tanam ditempat wisata tersebut adalah jenis pohon Tabebuya dan Sepatudea. (Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.