Berita

Melalui Dinas PU BM PR, Tahun 2022 Pemkab Bojonegoro Rehabilitas 12 Titik Jalan

×

Melalui Dinas PU BM PR, Tahun 2022 Pemkab Bojonegoro Rehabilitas 12 Titik Jalan

Sebarkan artikel ini
Pengaspalan di atas jalan cor

Bojonegoro, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang pada 2022 ini merehabilitasi jalan di 12 titik yang tersebar di enam (6) kecamatan. Rehabilitasi jalan tersebut berupa pengaspalan di atas rigid beton (cor).

Kepala Bidang Bina Marga 2 Dinas PU BM PR Kabupaten Bojonegoro Edi Dwi Purwanto menjelaskan, pengaspalan di atas jalan cor memiliki dua tujuan.

Example 300x600

“Pertama, melindungi jalan rigid. Kedua, memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,” jelasnya Kamis (29/12/2022).

BACA JUGA :  Rabu Bersih di Pasar Daerah Kalibaru Libatkan Para Pedagang dan Paguyupan

Total rehabilitasi jalan pada 2022 ini sepanjang 13,573 km meliputi enam kecamatan. Yakni Ngasem, Purwosari, Tambakrejo, Ngraho, Kedewan, dan Kasiman.

Rinciannya di Kecamatan Ngasem terdapat dua titik, yaitu Jalan Dander – Ngasem dan Jalan Kalitidu – Ngasem. Sedangkan di Kecamatan Purwosari ada satu titik, yaitu rehabilitasi Jalan Purwosari – Glagah.

BACA JUGA :  Sound of Ijen Caldera Sukses Digelar, Ini Harapan PJ Bupati Bondowoso

Sementara di Kecamatan Tambakrejo ada empat titik. Meliputi rehabilitasi Jalan Turi – Malingmati; Jalan Malingmati – Bakalan; Jalan Ngraho – Taji; dan Jalan Taji – Bakalan.

Untuk di Kecamatan Ngraho ada dua titik, yaitu rehabilitasi Jalan Taji – Tinggang, dan Jalan Ngraho – Luwihaji. “Rehabilitasi jalan di Kecamatan Kedewan ada satu titik, yaitu di Jalan Tambakromo – Kawengan. Semuanya overlay aspal satu lapis,” jelas Edi.

BACA JUGA :  Jumlah Perkawinan Anak di Bojonegoro Turun, Pemkab Terus Galakkan Program Pencegahan

Dua titik lainnya di Kecamatan Kasiman ialah rehabilitasi Jalan Sambeng – Tambakromo dan Jalan Padangan – Kasiman. Semua pengerjaan telah tuntas 100 persen dan diharapkan para pengguna jalan tetap berhati-hati dalam berkendara. (Muji)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.