Berita

Jumat Curhat, Cara Polres Trenggalek Tampung Aspirasi dan Harapan Masyarakat

×

Jumat Curhat, Cara Polres Trenggalek Tampung Aspirasi dan Harapan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat. Sebuah program kerja dari Polres Trenggalek yang menggunakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung semua keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian dan Kamtibmas.

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek ini seperti tak pernah kehabisan ide untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Setelah sebelumnya meluncurkan PadiMas yang merupakan patroli berbasis interaksi dengan masyarakat, kali ini ada lagi terobosan yang tak kalah menarik.

Ya, Program ini bertajuk, Jumat Curhat. Sebuah program kerja dari Polres Trenggalek yang menggunakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung semua keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian dan Kamtibmas.

Example 300x600

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, keterbatasan personel kepolisian terkadang tidak dapat mengcover semua permasalahan yang demikian kompleks yang ada di tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Ketua TP-PKK Trenggalek, Berdayakan Keluarga Diawali Ciptakan Anak-anak Berkualitas

Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah terobosan kreatif yang mampu menutup celah tersebut sekaligus sebagai media dimana polisi berperan pro aktif menjemput bola dengan menemui masyarakat secara langsung, mendengarkan dan menampung semua aspirasi untuk kemudian bersama-sama mencari solusi terbaik sekaligus sebagai sarana sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

“Iya betul, Jumat Curhat hari ini kita gelar di Lokasi Wisata Mapahan di Desa Senden Kecamatan Kampak. Bersilaturahmi dengan masyarakat dan kepala desa se-Kecamatan Kampak sekaligus mempromosikan wisata yang ada di Desa Senden ini,” ujar AKBP Alith kepada tim redaksi. Jumat, (30/12).

BACA JUGA :  Bupati Dolly Sambut Baik Kegiatan TMMD ke-117 di Tapsel

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith berpesan agar tidak merayakan pergantian tahun terlalu berlebihan terlebih melakukan konvoi atau arak-arakan. Pihaknya juga mengingatkan terkait dengan larangan menyalakan petasan.

Disinggung terkait dengan curhatan para Kades yang kebetulan turut hadir, AKBP Alith mengungkapkan beberapa hal diantaranya adalah permasalahan tambang yang masih menuai pro dan kontra serta penyerapan anggaran APBDes yang tepat sasaran.

“Kita imbau agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif. Saya minta agar semua bisa menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri maupun orang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Mediasi Sengketa Tanah Sariman Bersama Komisi I DPRD Rembang Berujung Kesepakatan

Lebih lanjut AKBP Alith menegaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini akan digelar secara berkelanjutan. Tidak hanya ditingkat Polres tetapi juga Polsek jajaran sehingga harapan terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek dapat terwujud.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Pejabat Utama Polres Trenggalek, Kapolsek Kampak AKP Andi Salbi, A.Md, Kep., S.H., Camat Kampak Dra. Hasnawati Hamid, Kades, Ketua BPD, Toga, Tomas se Kecamatan Kampak.(Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.