Berita

Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Seminar Parenting Ke-XX YPBU Bunayya

×

Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Seminar Parenting Ke-XX YPBU Bunayya

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang Sidempuan
Wako Irsan Efendi Nasution,SH.MM Hadiri Seminar Parenting Ke-XX YPBU Bunayya di Gedung Adam Malik Padang Sidempuan, Sabtu 28/01/2023 (Dok.Kominfo Padang Sidempuan)

Padang Sidempuan, LENSANUSANTARA.CO.IDYayasan Pendidikan Bina Ul-Ummah (SIT) Bunayya Padang Sidempuan laksanakan seminar parenting ke XX di gedung Adam Malik Jln. Serma Lian Kosong, Sabtu (28/1).

Ketua yayasan Ust. Khoiruddin Rambe S.Sos mengucapkan selamat datang Bapak Wali Kota Padang Sidempuan pada acara parenting ini.

Example 300x600

“Terimakasih telah meluangkan waktu di tengah kesibukan dalam memimpin kota Padang Sidempuan,” ucapnya.

Adapun tema parenting yang diangkat pada kesempatan ini adalah ” Gotong – royong membangun ketahanan rumah tangga Indonesia,” tambahnya.

Khoir menjelaskan, Tujuan diadakannya kegiatan parenting ini guna lebih meningkatkan peran kita dalam pendidikan yang berbasis kerja sama antara sekolah dan orangtua dalam upaya membangun kualitas generasi dan kualitas umat yang lebih baik.

Ia menambahkan, Kegiatan ini dihadiri oleh orang tua siswa dan pihaknya menghadirkan pembicara Ust. Cahyadi Takariawan, beliau merupakan motivator, penulis dan pakar parenting nasional asli Karangpandan, Karanganyar yang kini bermukim Jogjakarta.

Diawal sambutannya Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada Ust. Cahyadi di Kota Padang Sidempuan/ Kota Pendidikan/ Bumi Dalihan Natolu.

Selanjutnya, Beliau menyampaikan bahwa seminar ini sudah 3 kali saya hadiri, saya merasa bersyukur dapat mengikuti kegiatan yang luar biasa seperti ini.

Menurutnya seminar seperti ini cukup baik dilaksanakan karena saat ini kita tengah dihadapkan pada ancaman budaya yang terus menerus tergerus dan perkembangan teknologi yang keliru mengunakannya dll.

Irsan berhahap kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan untuk mengimbangi ancaman pergeseran peradaban tersebut.

Kita harus sadar bahwa pendekatan terhadap pendidikan anak pada saat ini sudah berbeda dengan masa-masa sebelumnya, tetapi kultur dan kearifan lokal di Padang Sidempuan harus tetap kita jaga bersama. Pemerintah sadar bahwa tidak dapat berjalan sendiri dalam menghadapi hal tersebut dan perlu adanya kerjasama semua stakeholder.

Hadir mendampingi Walikota Padang Sidempuan, Kadis Kominfo Nurcahyo B Susetyo, Kabag Protokol Aditya Syahputera, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Mewakili Kakan Kesbangpol Padang Sidempuan. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.