Berita

HUT Satpam ke-42, Kapolres Kaur Berikan Penghargaan

×

HUT Satpam ke-42, Kapolres Kaur Berikan Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Polda Bengkulu
Kapolres Kaur di dampingi Staf Ahli dan Waka II DPRD Kaur serta Salah Satu Perwakilan Satpam Saat Memotong Nasi Tumpeng. Senin, 30/01/2023. (Foto: Dokumen/Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Kaur, Polda Bengkulu menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42, Senin (30/1/2023).

Upacara digelar di lapangan Satya Haprabu Polres Kaur Polda Bengkulu dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.I.K, M.IK, M.Si. Peringatan HUT Satpam ke-42 kali ini dengan mengusung tema “Sinergitas Satpam dan POLRI Peduli Untuk Sesama”.

Example 300x600

Dalam sambutanya Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si menyampaikan bahwa peran Satpam sangatlah penting dalam mewujudkan kamtibmas.

“Sesuai degan tema kita, diharapakan Satpam di seluruh wilayah Kabupaten Kaur dalam menjaga kamtibmas bersama Polri semangkin solid dan berkesinambungan. Untuk itu sinegisitas ini tetap kita jaga, konsultasi, konsolidasi akan kita tingkatkan. Tentunya peran Satpam dalam menjaga Khamtibmas tidak bisa kita kesampingkan. Dan saya ucapkan selamat Hari jadi Satpam ke-42,” ucap Kapolres Kaur.

Upacara HUT Satpam ini dihadiri Oleh Bupati Kabupaten Kaur yang diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum, Hopalara, S.Pd dan diikuti oleh PJU Polres Kaur, Kapolsek dan Jajarannya serta anggota Satpam yang ada di wilayah hukum Polres Kaur. .

Sinergitas Satpam dan Polri dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diharapkan Satpam lebih responsif dan selalu menjalin koordinasi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu Satpam juga merupakan satuan pengamanan swakarsa bagian dari perpanjangan tangan Polri sebagai garda utama menjaga dan memelihara kondusifitas lingkungan.

Selain itu Kapolres Kaur AKBP. Eko Budiman, S.I.K, M.I.K, M.Si memberikan penghargaan sebagai reward pada Satpam yang berdidikasi dalam menjalankankan tugas sebagai garda terdepan untuk keamanan dan kenyamanan dalam melayani masyarakat. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.