Religi

Koordinator Bidang TP PKK Trenggalek Ajak Semua Ibu Menjaga Anaknya dengan Baik

×

Koordinator Bidang TP PKK Trenggalek Ajak Semua Ibu Menjaga Anaknya dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Koordinator Bidang TP PKK Trenggalek
Koordinator Bidang TP PKK Trenggalek saat melakukan safari Ramadhan di Masjid At Rahman. Sabtu,1/4/2023. (Foto: Prokopim)

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Fatihatur Rohmah, Koordinator Bidang TP PKK Kabupaten Trenggalek ajak semua ibu menjaga anaknya dengan baik saat melakukan Safari Ramadan di Masjid At Rahman, Desa Puru, Kecamatan Suruh, (01/4).

Menurutnya pembangunan tidak hanya berupa fisik saja, ada yang tidak kalah penting selain fisik yaitu pembangunan akhlak dan budi pekerti bagi generasi penerus bangsa. Pembangunan akhlak dan budi pekerti ini tidak lepas dari peran perempuan atau sosok ibu.

Example 300x600

Untuk itu, istri Wakil Bupati, Syah Muhammad Natanegara mengajak para suami bisa mendukung istrinya dalam memberikan pondasi akhlak dan budi pekerti pada anak.

BACA JUGA :  Hari Rabu Besok, Pengurus Dewan Dakwah 5 Kecamatan, Akan Dilantik

“Seorang ibu tidak bisa dianggap remeh karena harus memikul beban dan tanggung jawab yang sungguh berat. Bagaimana tidak, ibu dituntut harus bisa mengurus semua urusan rumah tangga, untuk itu perlu dukungan dari suami,” ujar Koordinator Bidang Tim Penggerak PKK Trenggalek.

Masih menurut Fatiq, generasi berkualitas juga perlu didukung gizi yang cukup. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah tidak kenal lelah berupaya mencegah stunting.

BACA JUGA :  Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Bupati Bantaeng dan Jajarannya Dzikir Bersama

Seperti halnya dalam kegiatan safari ramadhan ini, PKK Trenggalek menggagas program Sareng Masak Sama (SMS) Bu Novita. Kegiatan masak bersama yang ditujukan berbagi menu menarik yang disukai anak namun cukup asupan gizinya untuk tumbuh kembang anak.

Ada menu nuget tempe dan sayur, terus olahan sempol yang dipadukan dengan ikan laut yang dikenal akan kaya kandungan Zink dan masih banyak menu menarik lainnya. PKK juga menyiapkan video dan resepnya sehingga semua masyarakat mudah untuk mengunduh dan melihat.

BACA JUGA :  Bupati Trenggalek Resmikan Jembatan Bhinneka Tunggal Ika dan TPS3R di Desa Banaran

Selain gizi yang cukup, penyebab lain stunting adalah perkawinan anak, sehingga pemerintah juga getol mencegah apapun alasannya. Dianggap menjadi pemicu karena secara fisik dan psikis anak belum siap untuk menikah. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.