Berita

Kapolres Magetan Memantau Langsung Kegiatan Pendaftaran Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023

×

Kapolres Magetan Memantau Langsung Kegiatan Pendaftaran Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kapolres Magetan
Kapolres Magetan memantau langsung pendaftaran calon peserta Anggota Polri, Rabu (12/04/2023). (Foto : Humas polres Magetan/Lensanusantara).

Magetan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Kepolisian Resor Magetan, AKBP Muhammad Ridwan memantau langsung kegiatan pengecekan administrasi atau rikmin awal peserta tes penerimaan anggota Polri tahun 2023 di gedung pesat gatra Polres Magetan, Rabu 12 April 2023.

Kapolres magetan, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si didampingi para PJU mengecek langsung rangkaian pelaksanaan pemeriksaan administrasi mulai dari pengukuran tinggi badan dan berat badan hingga pemeriksaan administrasi para peserta.

Example 300x600

Kapolres mengatakan kepada peserta dan panitia serta pengawas dalam penerimaan anggota Polri jika pihaknya memegang teguh prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel, humanis serta clear & clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan.

BACA JUGA :  Gerebek Balap Liar, Polres Magetan Amankan Ranmor Modifikasi Berikut Jokinya

“Oleh sebab itu dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan serta pengawas internal maupun eksternal guna menghindari kecurangan dan calo,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kolaborasi Pemdes Pondok Dalem Jember dengan Batalyon 515 dan Warga Kerja Bakti Normalisasi Selokan

Kapolres Magetan menambahkan dalam kegiatan rikmin ini, pemeriksaan yang dilakukan mulai dari mengukur tinggi badan, berat badan, administrasi mulai ijazah termasuk KTP, dan akte kelahiran.

BACA JUGA :  Omah Diskusi Hadir untuk Magetan, Wadah bersama untuk Bersolusi

“Setelah mengikuti kegiatan Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan untuk pemeriksaaan adminstrasi lanjutan di Polda jatim dan menjalankan tahapan selanjutnya di polda,” katanya. (humas)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.