Scroll untuk baca artikel
Sosial

5 Panti Asuhan di Labuhanbatu Mendapat Tali Asih dari Perbakin, Subdenpom dan Kompi C-126

×

5 Panti Asuhan di Labuhanbatu Mendapat Tali Asih dari Perbakin, Subdenpom dan Kompi C-126

Sebarkan artikel ini
Panti Asuhan Labuhanbatu
Dokumen Saat Memberikan Bantuan Tali asih di panti asuhan Di Seputaran Kota Rantauprapat, Kamis (13/4/2023)

Labuhanbatu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pencab Perbakin Labuhanbatu bersama Subdenpom 1/1-2 Rantauprapat, Kompi C -126, dan Yayasan sosial Badan amal Budi Agung membagikan menu berbuka puasa dan memberikan tali asih kepada lima Panti Asuhan yang ada di seputaran Kota Rantauprapat, Kamis, 13 April 2023.

Adapun kelima panti asuhan yang mendapatkan menu berbuka puasa serta tali asih tersebut adalah Panti Asuhan Tunas Bangsa, Panti Sosial/Jompo, Panti Asuhan Putri Siti Khadijah, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah serta Panti Asuhan Putra Al Arif Al-Washliyah.

Ketua PC INTI Labuhanbatu yang juga Ketua Harian Pengkab Perbakin, DR HC Sujian/Acan, didampingi Wakil ketua Martin Tarigan, sekjen Tunas Simamora, Mewakili INTI Hasan Darmajaya, mewakili yayasan Joni, “mengatakan, ini merupakan kalender tahunan sebagai bentuk saling berbagi khususnya di bulan suci ramadan dan berketetapan menyambut hari ulangtahun ke-24 INTI (Indonesia Tionghoa)

BACA JUGA :
Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten II Hadiri Silahturahmi Dirsismet Pusterad

Mantan anggota DPRD Provinsi Sumut tahun 2014-2019 itu menambahkan, dengan bersinerginya sejumlah lembaga merupakan bentuk motivasi kepada anak-anak penghuni panti asuhan bahwa tidak ada hal mustahil bila diupayakan dengan serius.

“Jangan kecil hati, semangat belajar, karena di pundak kalianlah perjalanan negara ini. Jadilah orang yang bermanfaat nantinya dan berhasil sekaligus dapat saling berbagi,” ujar Acan yang merupakan Ketua Umum Yayasan Sosial Budi Agung tersebut.

Mereka sendiri lanjutnya usai ikut berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Al Arif Al Washliyah, memahami bahwa saling berbagi merupakan upaya mempererat tali silaturahmi sembari menyisihkan sebagian rezeki yang diterima. Kedepannya, agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan itu, akan terus dilakukan.

Sejak awal, pihaknya yang bekerjasama dengan sejumlah lembaga aparatur maupun organisasi sosial lainnya, selalu turut hadir dalam hal membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA :
Bupati Labuhanbatu Sambut Kedatangan Rombongan Kerja DPRD Sumut

“Terlebih ini bulan penuh berkah. Kami ingin apa yang kita lakukan hari ini menjadi sebuah ladang amal bagi semua. Mari kita terus berdoa agar selalu sehat-sehat, sukses selalu serta rendah rezeki,” tambah Acan.

Sementara, Komandan Kompi 126 Kala Cakti, Lettu, S Sipahutar menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan atas dasar keperdulian itu, dinilainya cukup baik dan harus terus ditingkatkan.

“Sangat baik, kami tertarik untuk ikut. Intinya selalu belajar dan jangan lupa berdoa. Semoga kegiatan ini akan menjadi amal bagi kita semua, banyak yang harus kita ambil dari pertemuan ini. Silaturahmi serta saling mengenal,” paparnya.

Sedangkan seorang pengurus Panti Asuhan Putra Al Arif Al Washliyah, Ismayuddin mengakui, bahwa PC INTI, Pengkab Perbakin, Yayasan Sosial Budi Agung maupun Badan Amal Budi Agung merupakan organisasi yang kerap menyalurkan santunan ke panti.

BACA JUGA :
Komunitas Sayapku Salurkan Sembako Untuk Jompo Warga Hulu Kuantan

Dia menilai, kehadiran sejumlah tokoh etnis Tionghoa terkhusus dalam rangkaian HUT ke-24 INTI, memperlihatkan sifat rendah hati seperti kata pepatah ‘duduk sama rendah, berdiri sama tinggi’.

“Inilah sikap dan sifat yang diperlihatkan sosok tokoh etnis selama ini, rendah hati dan berjiwa sosial. Bang Acan ini adalah motor, karena selalu membawa orang-orang sukses ke panti. Ini luar biasa buat kita, mari kita saling mendoakan agar sukses dan sehat selalu,” sebutnya.

Amatan di lokasi, setelah menyerahkan santunan tali asih dan menu berbuka puasa ke 4 panti asuhan, terakhir rombongan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Putra Al Arif Al Washliyah Rantauprapat. Doday Gultom

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.