Berita

Kadispendik Bondowoso Kunjungi SMPN 1 Taman Krocok Pantau USPBK dan Persiapan Sekolah Penggerak

×

Kadispendik Bondowoso Kunjungi SMPN 1 Taman Krocok Pantau USPBK dan Persiapan Sekolah Penggerak

Sebarkan artikel ini
SMPN 1 Taman Krocok.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, Dr. Sugiono Eksantoso, MM melakukan monev pelaksanaan USPBK ke SMPN 1 Taman Krocok. Kamis (13/4/2023).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pelaksanaan USPBK bagi siswa kelas 9 SMP memasuki hari ke-4 pada Kamis (13/4/2023). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, Dr. Sugiono Eksantoso, MM melakukan monev pelaksanaan USPBK ke SMPN 1 Taman Krocok.

Example 300x600

Dalam kunjungannya Kadispendik ingin memastikan bahwa semua peserta bisa hadir mengikuti USPBK dan memastikan pelaksanaan berlangsung lancar. Kadispendik juga memotivasi peserta agar jangan putus sekolah.
“Jika faktor ada yang berasal dari keluarga kurang mampu, siap saya hubungkan dengan SMA/SMK yang menyediakan beasiswa “, ungkap Sugiono.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022

Kehadiran Kadispendik ke SMPN 1 Taman Krocok sekaligus untuk memonitor persiapan pelaksanaan Sekolah Penggerak. Hal itu terkait Program Sekolah Penggerak (PSP) yang akan dimulai tahun pelajaran 2023/2024 Juli mendatang.

Kepala SMPN 1 Taman Krocok, Mohammad Hairul, M.Pd menyampaikan bahwa pihaknya sedang pengajuan nama-nama guru untuk menjadi peserta Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) untuk mengikuti diklat yang dijadwalkan pada 22 Mei hingga 21 Juni 2023.

BACA JUGA :  LSM AKP Desak Pemkab Bondowoso Tutup Semua Usaha Ilegal: Berani Enggak??..

“Personalia yang ada sudah kami perjelas deskripsi jobnya masing-masing. Bulan depan kami mulai pelatihan komite pembelajaran. Lalu kami agendakan IHT guna menyambut tahun pelajaran baru”, ungkap Hairul.

Mia Milani, S.Pd selaku Urusan kurikulum SMPN 1 Taman Krocok menyampakan optimismenya menyambut program sekolah penggerak yang akan segera dimulai.

BACA JUGA :  Camat Panggul Trenggalek Memberikan Pembinaan Seni Budaya Kepada Grup Jaranan Argo Laras

“Pengalaman Pak Hairul sebagai pengajar praktik di guru penggerak, sebagai fasilitator nasional organisasi penggerak, dan telah mengikuti pembekalan fasilitator guru penggerak insya Allah akan memudahkan kami dalam melaksanakan program SMPN 1 Taman Krocok sebagai Sekolah Penggerak”, ungkap Mia.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.