Pendidikan

Ajarkan Siswa Pandai Berterima Kasih, SMPN 1 Taman Krocok Apresiasi Pengawas USPBK

×

Ajarkan Siswa Pandai Berterima Kasih, SMPN 1 Taman Krocok Apresiasi Pengawas USPBK

Sebarkan artikel ini
SMPN 1 Taman Krocok
Kepala sekola, guru, dan siswa SMPN 1 Taman Krocok saat acara pengungkapan terima kasih kepada pengawas USPBK

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Genap enam hari sudah siswa kelas 9 SMP di Bondowoso mengikut USPBK (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer). Terhitung sejak Senin, 10 April hingga Sabtu, 15 April 2023.

Example 300x600

Selama enam hari pula para peserta USPBK setiap hari diawasi pengerjaan soalnya oleh pengawas USPBK yang merupakan guru dari sekolah lain. Selain itu juga ada teknisi dan proktor yang berasal dari internal sekolah di setiap ruang ujian.

Pelaksanaan USPBK di SMPN 1 Taman Krocok dilaksaakan di dua ruang laboratorium Komputer. Adapun pengawas ruang yang bertugas adalah Imam Badrony, S.Pd (Guru SMPN 2 Tenggarang), dan Sutarno, S.Ag (Guru SMP Islam Darul Ihsan).

BACA JUGA :  Warga Desa Selolembu Curahdami Gruduk Balai Desa Sambil Teriak: Pecat Perangkat Desa Tak Netral

“Pengawas USPBK adalah tamu kehormatan kami. Beliau berdua telah mendampingi anak-anak kami menempuh ujian. Mereka yang mengecek ketertiban administrasi dan ketertiban selama pelaksanaan”, ungkap Sujono, S.Pd selaku wakil kepala SMPN 1 Taman Krocok.

Seusai pelaksanaan USPBK terlihat semua peserta, panitia, pengawas ujian, teknisi, dan proktor berkumpul di sekretariat panitia USPBK yang terletak di Laboratorium IPA.

BACA JUGA :  Jelang Usia ke-79, Dindikpora Banjarnegara: PGRI Harus Menjadi Mitra Terbaik Pemerintah Membangun Dunia Pendidikan

Acara di ruang itu adalah bersama-sama saling berterima kasih antara siswa, panitia, teknisi, proktor, dan terutama pengawas ruang. Kerjasama yang baik antara semua pihak membuat USPBK sudah berlangsung lancar dan sukses.

“Terutama kepada anak-anak kami peserta USPBK, kami ingin ajarkan dan tunjukkan bahwa pentingnya menjadi pribadi yang pandai berterima kasih. Bahwa telah ada kerjasama banyak pihak demi lancarnya pelaksnaan USPBK yang mereka tempuh”, jelas Mohammad Hairul, M.Pd selaku kepala SMPN 1 Taman Krocok.

BACA JUGA :  AJIB Berbagi Dimasa Pandemi, Takjil Gratis Dibagikan di Alun-alun Bondowoso

Imam Badrony, S.Pd selaku pengawas USPBK dari SMPN 2 Tenggarang menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat semua warga SMPN 1 Taman Krocok.

“Saya menyaksikan langsung bagaimana kepala sekolah dan guru-guru di sini sangat perhatian kepada siswa. Bahkan ada beberapa siswa yang dijemput oleh kepala sekolah dan guru demi tidak terlambat mengikuti ujian”, jelas Imam.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.