Berita

Kabar Duka, Sekretaris BPBD Pasaman, Istri dan Anaknya Meninggal dalam Kecelakaan

×

Kabar Duka, Sekretaris BPBD Pasaman, Istri dan Anaknya Meninggal dalam Kecelakaan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris BPBD Pasaman
Mobil dinas Toyota Rush sebelum dievakuasi yang dikendarai Bujang saat kecelakaan dengan Truk Colt Diesel di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman Sabtu (15/4).

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sungguh tragis musibah yang dialami Sekretaris Dinas BPBD Kabupaten Pasaman, Bujang, ST beserta istri dan anak-anaknya. Sepulang menjemput Putranya, Bayu (25 th), dari Bandara Minang Kabau, Sabtu (15/4) sekitar pukul 16.00 WIB sore, mobil dinas Toyota Rush yang dikendarai Bujang ‘Laga Kambing’ dengan Truk Colt Diesel di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Akibat tabrakan keras itu, Bujang dan putranya Bayu yang duduk di bangku depan, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Istrinya Rahmi sempat tidak sadarkan diri, dan dilarikan ke RSUD Kota Pariaman. Namun tak lama berselang, sekitar pukul 17.30 WIB., Rahmi menghembuskan nafas terakhirnya, menyusul suami dan anaknya Bayu, berpulang ke rahmatullah.

Example 300x600

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Pariaman, Iptu Afrizal Sahar mengatakan, tiga korban tewas akibat tabrakan adu kambing di Padang Pariaman merupakan satu keluarga.

BACA JUGA :  Peduli Pendidikan, Wakil Ketua DPRD Pasaman Adakan Lomba Pidato dan Bercerita

Diketahui kecelakaan tersebut tepatnya di Korong Aia Manih, Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (15/4/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Diketahui, identitas korban yakni Bujang (58), Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjabat sebagai Sekretaris BPBD Pasaman. Sementara dua penumpangnya Rahmiati (55), Ibu Rumah Tangga (istri bujang), (IRT) dan Bayu Saputra (22) mahasiswa putra dari bujang. Ketiga korban beralamat di Desa Pauah, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Sementara dua korban lainnya yakni Aisyah Amelia (17) dan Nora (17) dirujuk ke RSUD Pariaman.

“Lima korban dan tiga korban meninggal dunia dan luka, dalam minibus Toyota Rush merupakan satu keluarga,” kata Kanit Lakalantas.

BACA JUGA :  Banjir Bandang Pasaman, Benny Utama Perintahkan Segera Perbaiki Jembatan yang Putus

Kecelakaan tersebut berawal dari minibus Toyota Rush dengan nomor polisi BA 1508 D yang dikemudikan oleh Bujang (58) membawa empat penumpang atas nama Rahmiati (55), Bayu Saputra (22), Aisyah Amelia (17) dan Nora (17), yang datang dari arah Sungai Limau menuju arah Tiku menuju Pariaman di jalur kiri.

Kemudian, lanjutnya, sesampai di tempat kejadian minibus tersebut berpindah ke jalur kanan kemudian dari arah berlawanan datang truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BA 9572 QO yang di kemudikan Nofrizal serta penumpang Revi Restiadi.

“Karena jarak yang sudah dekat sehingga kedua kendaraan bertabrakan. Akibat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka-luka lalu di bawa ke Puskesmas Sungai Limau,” jelasnya.

BACA JUGA :  Langkah-langkah Pernikahan di Pasaman

Saksi mata yang dijumpai di Pasar Sungai Limau malam tadi, menerangkan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Colt Diesel dari arah Tiku, sedangkan toyota Rush dari arah Pariaman. Sepertinya Mobil Dinas Pemda Pasaman itu mencuri jalan hendak mendahului kendaraan di depannya,” ujar Rudi (30), pemuda Pasar Sungai Limau yang sempat melihat kejadian itu.

Saat ini kedua kendaraan tengah dievakuasi pihak Satlantas Polresta Pariaman ke Mako Satlantas Pariaman, dan kasus kecekakaan itu sudah ditangani Polres Kota Pariaman. (Ghani)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.