Scroll untuk baca artikel
Berita

Dandim 0711/Pemalang Salurkan Zakat Fitrah Kepada yang Berhak Menerima

×

Dandim 0711/Pemalang Salurkan Zakat Fitrah Kepada yang Berhak Menerima

Sebarkan artikel ini
Dandim 0711/Pemalang
Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., salurkan Zakat Fitrah di Makodim Jl. Brigjen Katamso - Pemalang, Senin 17/4/2023. (Foto : Dok. Humas Kodim Pemalang )

Pemalang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kodim 0711/Pemalang menyalurkan Zakat Fitrah berupa beras kemasan 2,7 kilogram kepada masyarakat yang berhak menerima (Mustahiq), bertempat di Masjid Al Ikhlas Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Senin (17/04/2023).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., yang didamping Ws. Pasipers Lettu Inf Gatot Margono.

BACA JUGA :
Panglima TNI Apresiasi Kolaborasi Tim Nakes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Saat Kunjungan di Jatim

Dalam keterangannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., mengatakan, Idul Fitri 1444 H tinggal menghitung hari, ada kewajiban yang harus dilakukan umat Islam menjelang Hari Raya Idul Fitri yaitu membayar zakat fitrah.

Menurut Dandim, Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap muslim menjelang hari kemenangan baik untuk dirinya sendiri maupun orang-orang yang berada dalam tanggungannya yang bertujuan untuk membersihkan diri dan menyempurnakan ibadah puasanya, berbagi kebahagiaan di hari raya Idul Fitri.

BACA JUGA :
Gudang Toko Basa Putri Pemalang Diamuk Si Jago Merah di Siang Bolong

“Tujuan berzakat fitrah adalah untuk membersihkan diri dari berbagai kekurangan dan hal sia-sia yang terjadi saat berpuasa selama bulan Ramadhan serta membagi kebahagiaan Idul Fitri kepada fakir miskin,” tutur Dandim.

BACA JUGA :
Study Tour Tahun Ajaran 2023 SMAN 1 Bantarbolang Pemalang Batal, Wali Murid Berharap Uang Iuran Segera Dikembalikan

Dandim juga berharap. “Dengan zakat fitrah ini semoga diampuni dosa-dosanya, diberikan keberkahan, mendapatkan petunjuk dan memperoleh pahala yang terbaik,” pungkasnya. (Pendim0711Pemalang)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.