Pemerintahan

Bupati Tapanuli Selatan Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Paluta

×

Bupati Tapanuli Selatan Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Paluta

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Apel pasukan Operasi Ketupat Toba tahun 2023 tema "Mudik Aman Berkesan" dihadiri Bupati Tapsel, di Lapangan Kantor Bupati Paluta, Senin 17/04/2023 ( Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu menghadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2023, yang bertemakan, “Mudik Aman Berkesan” dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) pada Senin (17/4).

Sebagaimana tertuang di amanat Kapolri, bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2023, sekaligus wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholders lainnya dalam rangka mengamankan mudik lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

Example 300x600

Apel ditandai dengan penyematan pita kepada pasukan Apel yang akan berjaga sesuai di masing-masing zona, oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap selaku Inspektur Apel.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel : BPJS Ketenagakerjaan Beri Keuntungan Bagi Tenaga Pendidik Non PNS

Adapun untuk wilayah Tapsel sendiri, Pos Pengamanan (Pospam) Ketupat Toba Idul Fitri 1444 H, berada di tiga titik, yakni di Pospam Batu Jomba (Kecamatan Sipirok), Pospam Parsariran (Kecamatan Batang Toru), dan Pospam Aek Sijorni (Sayur Matinggi).

Sementara untuk Pos Pelayanan (Posyan) juga ada tiga titik yakni, Posyan Alun-Alun Sipirok (Kecamatan Sipirok), Posyan Pal XI (Kecamatan Angkola Timur), dan Posyan Aek Badak (Kecamatan Sayur Matinggi).

BACA JUGA :  Rekrutmen Personil Komcad Matra Darat 2023 Didukung Bupati Tapsel

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, berharap pengamanan Idul Fitri tahun ini, dapat berjalan secara efektif dan tidak ada kendala yang berarti.

“Kita berharap pengamanan Idul Fitri tahun ini, berjalan efektif, tidak ada masalah yang berarti, sehingga masyarakat bisa bersilaturahmi dan menyambung komunikasi yang sempat renggang selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19 yang lalu, dan alhamdulillah hal tersebut bisa kita lalui, mari saatnya kita bersatu,” harap Bupati Dolly.

Turut hadir, Kapolres Tapsel AKBP Imam, Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Dan Yon C Brimobdasu, Dan Yonif 123/RW, Dankipan C 123/RW, Dan Sub Denpom 1/2-3, Wakapolres Tapsel, Sekda Paluta, para Pejabat Paluta dan Tapsel, Ketua MUI Paluta dan Tapsel, Ketua FKUB Paluta dan Tapsel, Ka. Kwarcab Paluta dan Tapsel, Kapolsek sejajaran Polres Tapsel, Kapos Lantas Polsek sejajaran Polres Tapsel, Personel TNI/POLRI, Personel Satpol PP, Dinkes, Kabid Lalu Lintas Dishub Tapsel, BPBD, dan Pramuka, dan tamu undangan lainnya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.