Religi

Puluhan Lansia Melaksanakan Sholat Gerhana Berjamaah di Taman Lansia Barokah

×

Puluhan Lansia Melaksanakan Sholat Gerhana Berjamaah di Taman Lansia Barokah

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kamis, 20 April 2023 puluhan lansia bersama sama melaksanakan sholat kusuf atau sholat gerhana matahari di Musholla pos Taman Lansia Barokah Desa Wonosari Kecamatan Grujugan.

Example 300x600

Sholat dilaksanakan pada pukul 9.30 WIB dimana yang bertindak sebagai khatib dan Imam adalah Alif Bahtiar selaku fasilitator Rumah Zakat dan pembina para Lansia tersebut.

BACA JUGA :  Danny Ismaya Dampingi Bupati Pasaman Safari Ramadhan di Sungai Pandahan

“Ditengah kesibukan para warga menyambut lebaran, yang mana hari ini juga bertepatan dengan sembelihan sapi, panjenengan semua masih menyempatkan diri hadir disini, menghidupkan salah satu Sunnah Rasulullah yakni Sholat Kusuf atau sholat Gerhana matahari Berjamaah” tutur Alif.

BACA JUGA :  Pemkab Pasaman Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H di Halaman Kantor Bupati

Selain itu para lansia juga diberikan edukasi terkait tatacara sholat gerhana. Terjadinya fenomena alam yang cukup langka yakni Gerhana matahari Hibrida dimana dalam jalurnya terjadi dua fase sekaligus yakni fase cincin dan fase total.

BACA JUGA :  Bupati Labuhanbatu Shalat Ied Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Lapangan Ika Bina Rantauprapat

Untuk Bondowoso Sendiri kontak awal terjadi pada pukul 09.28, puncak gerhana terjadi pada pukul 10.55 dan berakhir pada pukul 11.58.(Mistari)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.