Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Tinjau Tiga Pos Pam, Bupati Blitar Titip Pesan pada Petugas dan Pemudik

×

Tinjau Tiga Pos Pam, Bupati Blitar Titip Pesan pada Petugas dan Pemudik

Sebarkan artikel ini
Bupati Blitar Rini Syarifah
Bupati Blitar Rini Syarifah bersama unsur Forkopimda mengecek Pos Pengamanan dan Pelayanan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Kanigoro, Kamis ( 20/4/2023). Foto: ( Arif/ Lensanusantara).

Blitar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Blitar, Rini Syarifah meninjau sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayah setempat, Kamis ( 20/4/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Mak Rini didampingi oleh Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti dan Sekretaris Daerah ( Sekda), Izul Marom.

“Hari ini ada 3 titik Pos Pam yang kita tinjau. Di antaranya Wlingi, Kesamben dan Kanigoro,” kata Mak Rini.

Setibanya di pos pengamanan mudik, Bupati bersama unsur Forkopimda langsung disambut oleh tim petugas mudik dari jajaran polisi, TNI, tenaga kesehatan dan Satpol PP. 

BACA JUGA :
Pemerintah Desa Penambangan Kec. Curahdami - Kab. Bondowoso Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H

Bupati juga menanyakan langsung tentang kondisi arus mudik, terutama mengenai jumlah peningkatan penumpang dan kendaraan yang melewati jalan utama hingga alternatif menuju ke Blitar.

“Berdasarkan pantauan, sampai saat ini, arus mudik dari arah Malang ke Blitar dan sebaliknya masih belum melonjak secara signifikan, namun untuk kedatangan mulai kelihatan ada peningkatan,” terangnya.

BACA JUGA :
Salurkan BLT DBHCHT, Pemkab Situbondo Gelontorkan Anggaran 3,3 Miliar

Dia menjelaskan peninjauan ini dimaksutkan untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan petugas Pos Pengamanan Mudik (Pos Pam) Lebaran.

“Ini semua dalam rangka memberikan kenyamanan bagi para pemudik pada saat arus mudik dan juga arus balik pasca Idul Fitri,” beber Bupati.

Di kesempatan itu pula, Bupati menitip pesan kepada seluruh petugas untuk selalu siap-siaga, termasuk petugas pelayanan kesehatan.

“Bagi para petugas termasuk pelayan kesehatan agar selalu siaga, dan ingatkan kepada pengendara dan masyarakat yang ingin mudik, supaya selalu berhati-hati dalam bepergian, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari,” harap dia.

BACA JUGA :
Satpol PP Bondowoso Bersma Bea Cukai Jember dan GP Ansor Sosialisaikan Gempur Rokok Ilegal

Selain meninjau, Bupati juga memberikan tali asih berupa vitamin dan minuman terhadap personel yang berjaga di masing-masing pos.( Arif/ADV/ Kominfo)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.