Daerah

Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Jember Siapkan 7 Titik Pos Pantau

×

Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Jember Siapkan 7 Titik Pos Pantau

Sebarkan artikel ini
Kapolres Jember
Kapolres Jember saat di pngamanan Pos Terpadu Alun-alun Jember, Kamis (20/4/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Jember mendirikan pos pantau yakni pos utama Alun-alun, pos Tawang Alun, pos Pondok Dhalem, pos Pakusari, pos Garahan, pos Watu Ulo dan pos Papuma, Kamis (20/4/2023).

Menurut Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, S.I.K., S.H, pos pengamanan terpadu tentunya pihaknya mempunyai pantauan CCTV di seluruh wilayah Kabupaten Jember.

Example 300x600

“Kita juga menyiapkan tempat istirahat masyarakat yang mudik, khususnya nantinya yang akan melewati pos pelayanan terpadu,” kata Kapolres Jember.

Selain itu, pos bikin 7 titik termasuk Alun – alun karena kegiatan pusat masyarakat, terminal Tawang Alun untuk mengkafer pemudik menggunakan angkutan umum.

“Selanjutnya membuat pos di pondok dhalem untuk melihat pantauan terkait arus lalu lintas, apabila ada kemacetan akan menginformasikan volume kendaraan,” menurut Kapolres Jember, Hery Purnomo.

Sehingga menurutnya nanti bisa mengantispasi supaya memperlancar arus lalu lintas, mulai dari batas masuk Jember dan Lumajang, Bondowoso maupun ke Banyuwangi.

“Selain itu, kita membuat pos di Pakusari. pos Garahan merupakan pos batas Jember dan Banyuwangi kerawanannya terjadi longsor. Selain itu Watu Ulo maupun Papuma disiapkan 2 pos pengamanan,” tambahnya.

Lebih lanjut Hery Purnomo menambahkan, untuk malam takbiran pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan takbir di masjid – masjid.

“Untuk takbir keliling jalan kaki masih kita ijinkan, sedangkan takbir yang masih menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak diijinkan melakukan takbir keliling,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.