Berita

Arus Balik Mudik Lebaran 1444 H Lancar Berkat Kesigapan Tim Urai Satlantas Polres Dairi

×

Arus Balik Mudik Lebaran 1444 H Lancar Berkat Kesigapan Tim Urai Satlantas Polres Dairi

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Dairi
Tim Urai Satlantas Polres Dairi siaga di Simpang Jalan Merdeka Sumbul. Selasa, 25/04/2023.

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Padatnya arus balik mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayah Kabupaten Dairi berlangsung lancar dan terkendali berkat kesigapan Tim Urai Satlantas Polres Dairi dengan menerjunkan personil Bintara Muda Polres Dairi di beberapa titik yang dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan. Begitu juga di ruas ruas jalan yang yang sering terjadi bencana alam, Selasa (25/4/2023).

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, MM melalui Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandri, S.H mengatakan, adapun titik yang menjadi prioritas yakni dimana hari ini dilakukan Pekan Pasar Sumbul.

Example 300x600

“Polres Dairi bersama Satgas Kamseltibcar Lantas dan Tim Urai melaksanakan tugas Patroli dan Pemantauan Arus Lalin di wilayah Pekan Pasar Sumbul dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023, Hari Raya Idul Fitri 1444 H antisipasi arus balik di wilayah hukum Polres Dairi,” ujar Kasat Lantas.

BACA JUGA :  Sosialisasi Addendum AMDAL PT. DPM Sebagai Bentuk Keterbukaan Perusahaan Kepada Publik

Atas reaksi cepat dari Tim urai, kondisi Pasar Pekan Sumbul tidak menimbulkan kemacetan sehingga arus mudik bagi masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Selain Pekan Pasar Sumbul, tim urai juga bergerak ke lokasi yang rawan akan bencana alam seperti tanah longsor. Dilokasi tersebut, petugas memberikan himbauan kepada para pengemudi untuk selalu tetap berhati – hati dan selalu waspada.

BACA JUGA :  Launching GM3, Kecamatan Sukapura Probolinggoo Bagikan Masker

“Personil yang tergabung dalam Tim Urai bertugas menyampaikan himbauan kepada para pengemudi kendaraan bermotor agar meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas,” terangnya.

Kasat Lantas Polres Dairi pun memastikan arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres Dairi dalam keadaan aman dan lancar.

BACA JUGA :  Wali Kota Hadiri Pelantikan PPK Pemilu 2024 Kota Padang Sidempuan

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap berhati – hati dan menjaga kesehatan serta kesiapan kendaraan saat hendak melakukan perjalanan mudik.

“Dapat kami sampaikan bahwasanya hingga saat ini situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di seputaran wilayah Pos Pam dan Pos Yan wilkum Polres Dairi serta Pekan Pasar Sumbul terpantau dalam keadaan aman, tertib, terkendali dan kondusif,” tutupnya. (Mula)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.