Daerah

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0711 Pemalang Buat Demplot Pertanian di Desa Widodaren

×

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0711 Pemalang Buat Demplot Pertanian di Desa Widodaren

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 0711 Pemalang
Demplot Padi untuk mendukung ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang di Desa Widodaren, Selasa ( 25/4/2023 ). (Dok. Foto : Humas Kodim 0711/Pemalang)

Pemalang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Memasuki masa tanam bulan April – September, Kodim 0711 Pemalang kembali menanam padi di area demplot Kodim Pemalang, Selasa (25/04/2023).

Untuk pemilihan varietas Kodim memilih padi protani, dimana padi ini mempunyai keunggulan protein tinggi yang merupakan hasil alih teknologi varietas unggul padi protein tinggi Inpago Unsoed Protani dan teknologi produksi benih bersertifikat. Seperti diketahui bahwa ini adalah percontohan setelah sukses di Banyumas kita memberikan bibit padi protani dan protangguh kepada perwakilan 8 Kodim di wilayah Korem 071/Wijayakusuma agar direplikasi.

Example 300x600

Penanaman padi varietas protani ini berlokasi di Dukuh Pekandangan, Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan seluas 2 Ha yang dilakukan Anggota Stafter Kodim 0711 Pemalang, Serma Mulyono.yang saat ini berada dilokasi menambahkan bahwa mulai dari pembenihan, perawatan harian sampai panen selalu aktif monitoring.

BACA JUGA :  Personel Kodim 0711 Pemalang Menerima Sosialisasi Program Layananan Perbankan dari Bank Tabungan Negara KC Pekalongan

“Berharap agar hasilnya turut berkontribusi meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pemalang dan sekitarnya,” pungkasnya. (Alwi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.