Pemerintahan

Dini Hari, Pj Bupati Kampar Tinjau Lokasi Kejadian Kebakaran di Pasir Sialang dan Berikan Bantuan Darurat

×

Dini Hari, Pj Bupati Kampar Tinjau Lokasi Kejadian Kebakaran di Pasir Sialang dan Berikan Bantuan Darurat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kampar
Pj Bupati Kampar saat mendatangi rumah korban kebakaran. (25/4/2023).

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Diduga akibat korsleting listrik, kebakaran hebat lagi lagi terjadi di Kabupaten Kampar. Kali ini di RW 01 / RT 02 Kelurahan Pasir Sialang, Kampar sekira pukul 19.00 WIB, Selasa, (25/4/2023).

Dalam insiden tersebut si jago merah hanguskan 3 petak toko dan 1 unit rumah dengan kerugian di kalkulasi hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Example 300x600

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar, Hendri Dunan setelah mendapat informasi dari masyarakat dengan sigap menerjunkan 5 armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, beruntung api dengan cepat dipadamkan sehingga tidak merembes ke rumah permukiman warga lainnya.

“Sudah 5 armada kita kerahkan ke lokasi kejadian,” ungkap Hendri Dunan.

Meski api sudah berhasil di padamkan Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol, MM didampingi Kepala Dinas Sosial, Zamzami Hasan serta Plt Kadis Dikpora H. Aidil dan Lurah Pasir Sialang sekitar pukul 00.00 WIB, menyempatkan diri menjumpai korban kebakaran serta menyerahkan bantuan darurat berupa sembako kepada korban kebakaran tersebut.

Dikatakan Pj Bupati Kampar, bahwa ini merupakan musibah yang tidak dapat diketahui oleh siapapun datangnya. Menurutnya, kedatangannya ini bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Kampar dan pihaknya berharap semoga korban dapat sabar menerima cobaan ini.

Selain itu Pj Bupati Kampar menghimbau, “hendaknya ini menjadi perhatian bagi kita semuanya untuk terus waspada terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran maupun terhadap kemungkinan bencana lain. Seperti longsor dan angin puting beliung karena adanya perubahan cuaca yang terjadi saat ini,” pungkas H. Kamsol.

Seperti diketahui dari informasi yang di tangkap oleh media ini, pemilik rumah dan toko korban akibat kebakaran di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, yakni, Nurita (41), Nurlis (41), Harun (31) dan Jusmala Sari (26). (Das)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.